Nasional

Luhut Beberkan Target Soal Vaksinasi Covid-19 Selama Agustus 2021

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 03/08/2021 09:30 WIB

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menargetkan vaksinasi Covid-19 tembus 70 juta pada bulan Agustus ini. Ia menyebut hal ini didukung stok vaksin Covid-19 yang cukup.

“Supply vaksin dipastikan cukup mencapai target yang sudah ditetapkan,” tegas Luhut dalam konferensi pers secara virtual lewat Youtube resmi Sekretariat Presiden, dikutip Selasa (3/8/2021).

“Coverage vaksinasi yang tinggi, nah bisa nanti mengendalikan pandemi. Mengenai vaksinasi kita bulan ini berharap akan bisa 60 sampai 70 juta kita akan vaksin Agustus. Dan kita harap juga September demikian,” sambungnya.

Luhut mengatakan saat ini pemerintah mendorong agar pelaksanaan 3M dilaksanakan dengan patuh agar menekan angka penularan Covid-19.

“Maka rekomendasi kita itu sekarang adalah pertama kita lihat 3M yang patuh. Ini semua kerjaan kita, seluruh masyarakat harus patuh pada ini.”

Selain itu, Luhut pun meminta agar 3T juga ditingkatkan.

“Kemudian 3T yang tinggi, ini apa kerjasama pemerintah dengan masyarakat, komunitas-komunitas terkecil di tengah-tengah masyarakat harus terlibat termasuk juga 3M komunitas ini. Kami berbicara dengan semua dengan sosiolog-sosiolog kita sangat mengingatkan hal ini,” paparnya.*

Artikel Terkait