Nasional

Penyandang Disabilitas Mengikuti Vaksin di Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Go To School

Oleh : luska - Selasa, 03/08/2021 16:40 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Demi menjaga Kesehatan bersama di masa pandemi saat ini, penyandang disabilitas pun mengikuti Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School” yang diselenggarakan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8). Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ‘Go To School” yang dilaksanakan oleh Kolinlamil ini sudah berjalan selama tiga hari terhitung mulai hari Kamis - Jumat tanggal 29-30 Juli 2021 dilanjutkan dengan hari Senin -  Selasa tanggal 2 - 3 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School” tidak hanya melayani para siswa-siswi sekolah saja, namun warga sekitar Jakarta pun juga dapat menerima vaksin. 

Di hari terakhir pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI AL ini juga turut dihadiri oleh penyandang disabilitas untuk mengikuti vaksin.
Penyandang disabilitas tersebut bernama Indrawati berusia 47 tahun yang berdomisili di Kelapa Gading Jakarta Utara, walau dengan kondisi tidak memiliki kaki, semangatnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 patut diacungi jempol. Indrawati ingin membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukan suatu halangan untuk bisa mendapatkan vaksin agar meminimalisit terpapar Covid-19. 

Bervaksinasi kata Indrawati merupakan suatu ikhtiar dirinya menjaga serangan Covid-19, bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk menjaga keluarganya di rumah dan juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Saya senang bisa mengikuti vaksin disini, kebetulan juga lokasinya dekat dengan rumah saya, saya ngga nyangka ternyata di lokasi vaksin banyak kapal-kapal perang bagus, ini pemandangan yang ngga pernah saya lihat sebelumnya,” ujar Indrawati.

Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL ini untuk mencapai 1 juta orang per hari yang tervaksin sesuai program pemerintah.

Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi. Dan ini penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, yang dimana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19. Ini suatu upaya dan Langkah penyelesaian untuk penanganan pandemic ini. Diharapkan dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir. (Lka)

Loading...
TAGS : Kolinlamil

Artikel Terkait