Nasional

Puluhan Harley Penuhi Fasilitas Vaksinasi C19 di Balai Sarwono, Moge Takut Corona?

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 07/08/2021 13:57 WIB

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi berpose di depan deretan Moge Harley Davidson berbagai tipe di Balai Sarwono, Sabtu (7/8/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Balai Sarwono, sebuah unit usaha Joglo Group milik mantan pereli nasional, Rio Sarwono kembali mengadakan vakasinasi covid-19 pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pantauan media ini di lokasi, jalan Madrasah No.14, Cilandak Timur, Ps. Minggu, Jakarta Selatan ini, warga terlihat berdatangan untuk memburu dosis vaksin.

Peserta vakasinasi merupakan warga sekitar dan juga masyarakat umum, baik ber-KTP DKI maupun non-DKI.

Menariknya, dalam kegiatan vakasinasi kali ini, selain diramaikan dengan kehadiran para peserta vaksinasi, pemandangan di halaman depan Balai Sarwono juga cukup mencuri perhatian.

Pasalnya, puluhan motor besar (moge) Harley Davidson berbagai tipe tampak terparkir berjejer.

Melihat pemandangan yang cukup mencuri perhatian ini, Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi langsung bereaksi.

Selain meminta dirinya berpose di depan barisan Moge tersebut, ia juga terdengar mengucapkan guyonan.

"Moge juga takut corona ya. Makanya, mereka datang ke sini (Balai Sarwono-red) untuk divaksin." Demikian celutuk bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI)ini.

Usut punya usut, ternyata deretan Moge tersebut dibawa pemiliknya yang hari itu mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Balai Sarwono bekerja sama dengan CIMB Niaga Finance (CNAF).

Mereka berasal dari Komunitas Pemilik Motor Besar Harley atau Harley Owners Group (HOGERS) Indonesia. Dimana, Presiden Direktur CIMB Niaga Finance (CNAF) merupakan Wakil Ketua Harley Owners Group (HOGERS) Indonesia.

"Saya jadi Wakil Ketua Harley Owners Group (HOGERS) Indonesia," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance (CNAF), Ristiawan Suherman saat ditemui media ini di sela-sela acara vaksinasi berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Ristiawan memastikan bahwa seluruh anggota komunitas Harley Owners Group (HOGERS) Indonesia sudah 100 persen divaksin.

Namun, ia juga menekankan bahwa vaksinasi diperuntukan bagi semua, termasuk bagi yang bekerja di rumah. Sebab menurutnya, kekebalan kelompok atau herd imunity itu dimulai dari rumah.

"Tetapi kita juga mengajak, vaksinai ini bukan hanya kitanya saja ya, tapi kita juga mengajak misalnya yang bekerja di rumah atau yang sering keluar masuk rumah untuk divaksin. Jadi saya ajak juga mereka, karena imunitas kelompok atau herd immunity itu dimulai dari rumah," pungkas Ristiawan. 

Sebagai tambahan informasi, penyelenggaraan kegiatan program vaksinasi covid-19 ini merupakan kerjasama Balai Sarwono milik Joglo Group dengan CIMB Niaga Finance (CNAF) dan Kemenkes serta Polsek Pasar Minggu.

Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan program vaksinasi massal gratis kali ini adalah jenis vaksin Sinovac.

Sasarannya adalah masyarakat umum baik yang berdomisili di sekitar Balai Sarwono maupun masyarakat DKI yang berusia di atas 12 tahun.

Tercatat, Joglo Group melalui unit usahanya, telah delapan (8) kali meyelenggarakan program vaksinasi gratis bagi masyarakat.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait