Nasional

Balai Sarwono Kembali Gelar Giat Serbuan Vaksinasi Covid-19 Selama 7-9 September

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 08/09/2021 10:01 WIB

Suasana kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Balai Sarwono jalan Jl. Madrasah No. 14, Jerut Purut, Cilandak, Jakarta Selatan selama 3 hari sejak 7-9 September 2021. (Foto: Indonews.id/Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Balai Sarwono kembali menggelar kegiatan Serbian vaksinasi yang berlangsung Jl. Madrasah No. 14, Jerut Purut, Cilandak, Jakarta Selatan selama 3 hari sejak 7-9 September 2021.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraSeneca dan Sinovac. Tersedia bagi peserta penerima vaksin dosis pertama maupun kedua.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi kali ini, Balai Sarwono menggandeng Kodam Jaya melalui Koramil 03/Pasar Minggu serta didukung Kementerian Kesehatan.

Kendati dibuka untuk umum, serbuan vaksinasi massal kali diprioritaskan bagi peserta penerima dosis 2.

Sementara untuk vaksin Sinovac dosis 1 diprioritaskan bagi lansia 60 tahun ke atas, pelajar di bawah 18 tahun, ibu hamil dan menyusui serta peserta dengan gejala komorbid yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter.

Mengenai syarat, masih sama seperti pada kegiatan vaksinasi massal sebelumnya yakni peserta diwajibkan membawa fotocopy KTP dan KK.

Dari pantaun media ini di lokasi, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi dan akan berakhir pukul 15.00 sore ini disambut antusias warga Jakarta dan sekitarnya.

Warga tampak berbondong-bondong mendatangi Balai Sarwono baik secara individu maupun berkelompok. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Meski demikian, manajemen Balai Sarwono sebagai pihak penyelenggara dibantu anggota satuan TNI dari Koramil 03/Pasar Minggu juga tetap memastikan kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan covid-19.

Sebagai informasi, Balai Sarwono merupakan salah satu unit usaha dari Joglo Group milik mantan pereli nasional, Rio Sarwono.

Joglo Grup telah menggelar sejumlah kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 di sejumlah fasilitasnya yakni di Rumah Saya dan Rumah Sarwono.

Ini merupakan langkah aktif partisipatif Joglo Group membantu dan mendukung pogram pemerintah memulihkan ekonomi bangsa dari hantaman badai pandemi covid-19.

Salah satunya dengan mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka mencapai target kekebalan komunitas atau herd immunity.*(RIkard Djegadut).

Artikel Terkait