Nasional

Top! Mutasi di Tubuh TNI, Tiga Alumni SMA Negeri 3 Dapat Promosi Jabatan

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 17/09/2021 11:20 WIB

Tiga Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta mendapat promosi jabatan (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan kebijakan mutasi dan promosi kepada ratusan perwira tinggi (pati) TNI tiga matra.

Mutasi dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 150 pati TNI terdiri dari 89 pati TNI AD, 27 pati TNI AL, dan 34 pati TNI AU," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto di Jakarta, Kamis (16/9).

Di antara 150 pati TNI yang dimutasi, tiga di antaranya merupakan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Teladan Jakarta.

Mereka adalah Laksma TNI Retiono Kunto H angkatan 89,
dari Danguspurla Koarmada III menjadi Kas Kolinlamil.

Selanjutanya adalah Brigjen TNI G. Taufan Gestoro angkatan 86
dari Waasintel Kasad Bid. Inteltek dan Hublu menjadi Danrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII/Cen.

Terakhir adalah Kolonel Arm Iwan Bambang Setiawan angkatan 87
dari Paban Utama B-7 Dit B Bais TNI menjadi Penasihat Militer PTRI PBB di New York, Amerika Serikat.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan dan promosi jabatan bagi ketiga alumni SMA Negeri 3 Jakarta tersebut.

"Sebagai sesama alumni SMAN 3 Teladan Jakarta saya ikut bangga dan mengucapkan selamat atas promosi dan mutasi jabatannya. semoga tambah sukses," kata dosen tamu SESKO AL ini.*(Rikard Djegadut).

Loading...

Artikel Terkait