Bisnis

Usai Pengetatan PPKM, Omzet Ruang Hijau PTPN VI Jambi Berangsur Pulih

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 21/09/2021 20:44 WIB

Ruang Hijau PTPN VI Jambi (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Pasca sebulan Pengetatan PPKM Level IV, omzet Ruang Hijau PTPN VI Jambi belum sepenuhnya pulih. Kini, lambat laun menunjukkan peningkatan.

Siapa yang tak mengenal Ruang Hijau, sebuah kantin yang menyuguhkan pemandangan pepohonan nan asri di Kota Jambi.

Bukan hanya itu saja, kantin besutan PTPN VI Jambi itu juga terdapat wisata satwa langka di dalamnya yakni Rusa dan Burung Merak.

Namun, pasca sebulan Pengetatan PPKM Level IV di Kota Jambi, omzet Ruang Hijau belum sepenuhnya pulih.

Marwan Ilhami Akbar, pengelola Ruang Hijau mengatakan, pasca penyekatan tersebut membawa perubahan kebiasaan di tengah masyarakat. Seperti budaya nongkrong kawula muda mulai sedikit tergerus.

"Masih 50 persen berkurang, dari sebelum pengetatan PPKM. Nah, kalau saya lihat seperti ada perubahan kebiasaan masyarakat saat ini. Kalau dulunya, hanya protokol kesehatan sekarangkan diberlakukan wajib sertifikat vaksin. Seperti, ada rasa was-was untuk keluar rumah," ungkapnya, Selasa (21/09/2021).

Lebih lanjut, guna mengatasi hal tersebut ke depan, pihaknya akan menggagas menu dengan varian baru. Yang mana, masih dengan seputar kopi dan teh lokal Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Sepertinya, kedepan kita bakal buat varian barulah. Tapi nanti, kita mengamati dulu beberapa waktu kedepan," tambahnya.

Cuci Mata

Sebagaimana pantauan di lapangan, tampak sejumlah pengunjung sedang asyik menikmati pemandangan di dalamnya.

Benar saja, pengunjung Ruang Hijau diberi kesempatan untuk memberi makan pada puluhan Rusa peliharaan PTPN VI Jambi.

Tak hanya itu, sesekali tampak Burung Merak mendekati meja pengunjung. Menarik bukan?

"Kalau kesini, kita sengaja bawa anak-anak. Supaya, mereka bisa ngasih makan Rusanya. Sebenarnya, berupa edukasi juga kita perkenalkan alam dengan anak-anak." ujar salah satu pengunjung, yang enggan menyebutkan namanya. (Tr01)

Artikel Terkait