Daerah

Gebrakan FKWM Bikin Lomba Wartawan Cilik Merangin, Dandim dan Kapolres Ikut Antusias

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 22/09/2021 07:48 WIB

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan menyambut para panitia Lomba Wartawan Cilik Merangin di ruangannya (Foto: Ist)

Merangin, INDONEWS.ID - Dilaksanakan perdana di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Gebrakan GKWM bikin lomba wartawan cilik Merangin mendapat dukungan dan antusias dari Dandim 0420 dan Kapolres Merangin.

Betapa tidak, kedatangan para panitia di ruangannya disambut hangat oleh Dandim maupun Kapolres. Mereka tidak hanya mendukung, akan tetapi juga memberikan hadiah berupa souvenir pada peserta wartawan Cilik tersebut.

Bukan cuma itu, harapan tinggi dan pesan membangun pun di sampaikan. Seperti yang disampaikan Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Lubis saat ditemui awak media ini, Senin (20/9/21).

Inf Tomi mendukung penuh gebrakan FKWM yang mengadakan lomba wartawan Cilik di Merangin ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan. Apalagi, bagi generasi muda yang memiliki cita-cita menulis.

"Ini sangat bagus, saya harap ini nanti dapat dilaksanakan di daerah lain. Dengan harapan, nanti para anak-anak di Merangin ini dapat edukasi untuk menentukan arah mereka dalam menggapai mimpinya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta menyambut langsung panitia lomba hingga memberi support demi kelancaran acara.

Selain siap menjadi narasumber, Kapolres akan menyiapkan souvenir bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan lomba wartawan Cilik tersebut.

Terpisah, Goldwin Edward selaku Ketua Panitia lomba mengatakan, persiapan kegiatan terbilang singkat tapi tim yang solid di FKWM membuat acara ini bakal menjadi barometer di Provinsi Jambi.

"Lomba Wartawan Cilik Merangin mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai pihak. Ini yang membuat kami semangat, bekerja keras," ungkapnya.

Lomba ini, bilangnya, memiliki banyak visi dan misi. Selain mengedukasi siswa untuk menulis, membaca dan menyampaikan informasi, juga untuk melatih mental siswa.

"Selain itu, lomba ini mengenalkan siswa pada wartawan, media, informasi, dan para pemimpin daerah seperti Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan Dandim. Para pemenang akan mewawancarai langsung para pemimpin ini pada 4,5 dan 6 Oktober," bebernya.

Sejauh ini, unsur Forkopimda itu telah siap diwawancara para jurnalis cilik di ruang kerjanya masing-masing.
Dengan demikian, siswa akan mendapatkan inspirasi dari para pemimpin bagaimana perjuangan, sekolah atau juga cita-cita mereka.

"Selain menginspirasi anak SD di Merangin pada khususnya, juga untuk masyarakat Merangin pada umumnya. Kemudian juga, untuk membentengi siswa dari peredaran berita hoax," kata pria yang dikenal pula dengan panggilan Erwin Majam itu.

Goldwin sendiri, sudah membuat sosialisasi lawan berita hoax di Muaro Jambi dan Merangin baik dengan organisasi maupun sekolah dengan dukungan pihak terkait, kepolisian dan Diskominfo.

Sementara lomba sendiri berlangsung 2 tahap, mulai dari Tahap I pada Sabtu (25/9/21) di Aula Kantor Bupati Merangin. Para pemenang seleksi, akan mengikuti wawancara eksklusif dengan Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim.

"Sang juara sekaligus penyerahan hadiah uang tunai, piala dan piagam akan berlangsung di Sikumbang Water Park pada 16 Oktober 2021," pungkasnya.*(Erwin Majam).

Artikel Terkait