Daerah

Ini Nama Pemenang Lomba Wartawan Cilik Merangin

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 17/10/2021 11:47 WIB

Pose bersama pemenang dengan unsur Forkopimda Merangin. Asisten l A Gani mewakili Bupati Merangin, Kapolres Merangin serta Dandim 0420/Sarko hadir langsung Selanjutnya Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin, dan tokoh Masyarakat H Roni, serta para undangan lainnya.

Merangin, INDONEWS.ID - Pergelaran Lomba Wartawan Cilik Merangin akhirnya selesai juga, Sabtu (16/10/2021). Empat nama yang keluar sebagai pemenang pun di umumkan hari ini.

Penutupan Lomba Wartawan Cilik Merangin ini dilaksanakan di Sikumbang Water Park Bangko, yang berlangsung pada pukul 14.00 Wib di lokasi.

Acara tersebut dihadiri langsung unsur Forkopimda Merangin. Asisten l A Gani mewakili Bupati Merangin, Kapolres Merangin serta Dandim 0420/Sarko hadir langsung Selanjutnya Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin, dan tokoh Masyarakat H Roni, serta para undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan ketua panitia pelaksana, Erwin Majam.

Bilang Erwin, lomba ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“Bahkan bupati bilang, lomba bisa berlangsung setiap 6 bulan,” katanya dalam sambutan.

Karena itu, penilaian harus sebaik mungkin agar menjadi barometer kegiatan selanjutnya. Ia memastikan penilaian objektif dan tanpa intervensi pihak mana pun.

Dalam sambutan bupati yang disampaikan Gani mengatakan, lomba ini adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi anak-anak untuk menambah wawasan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menambah keberanian anak-anak, menulis berita, literasi serta berwawancara. Sehingga jika nanti ada yang bercita-cita menjadi wartawan, mereka sudah siap dan bisa bersikap profesional, baik dan handal.

Gani juga mendorong lomba pada Kominfo, agar memberikan dukungannya pada gelaran selanjutnya.

Tak lupa juga, Ia mengucapkan terima kasih kepada FKWM, yang telah melaksanakan kegiatan lomba yang diikuti 4 SDN di Merangin itu.

“Semoga nanti FKWM akan melaksanakan kegiatan-kegiatan baru, sama atau berbeda untuk anak-anak Merangin. Khususnya dalam mendidik anak-anak ke arah yang Progresif,” ucapnya.

Sementara itu, untuk nama-nama yang berhasil sebagai pemenang lomba wartawan cilik ini antara lain sebagai berikut:

1. Berklaw dari SDN 02 dengan Jumlah Nilai 317,5 (Juara I)

2. Abiy dari SDN 282 dengan Jumlah Nilai 302,6 (Juara II)

3. Denish Dari SDN 115 dengan Jumlah Nilai 300,6 (Juara III)

Juara Harapan, Syakira Dari SD 282 dengan Jumlah Nilai 299,6 (Juara Harapan I)

Usai penyerahan hadiah, Berklaw mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Di antaranya, Bupati Merangin, Kapolres, Dandim, DPRD Merangin, FKWM. Terakhir, terkhusus buat kedua orang tuanya yang selalu mensupportnya serta guru sekolahnya.

“Dan terima kasih juga kepada Sikumbang Water Park, pihak yang telah mendukung acara ini. Senang rasanya Berklaw menjadi Juara di sini, kami tak menyangka,“ tukasnya.*(Erwin Majam).

Artikel Terkait