Nasional

Tarik Pengunjung, Ruang Hijau Coffe Shop PTPN VI Jambi Bakal Racik Menu Varian Baru

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 30/09/2021 12:55 WIB

Ruang Hijau Coffe Shop PTPN VI Jamb

Jambi, INDONEWS.ID - Banyaknya aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait aktivitas masyarakat membuat aktivitas dunia usaha ikut tersendat. Hal ini dialami oleh Ruang Hijau miliki PT Perkebunan Nusantara atau PTPN VI Jambi.

Untuk diketahui, Ruang Hijau Ruang Hijau Coffee Shop adalah sebuah kantin milik PTPN VI Jambi yang yang berlokasi di Areal Kantor PTPN 6, Jalan Lingkar Barat Paal 10 Kota Jambi.

Coffee Shop dibuka pertama kali untuk umum pada November 2020 lalu ini hadir memberikan suasana outdoor space bagi para pecinta kopi.

Beberapa menu kopi dan teh yang ada di Ruang Hijau Coffe Shop ini merupakan hasil dari perkebunan PTPN seperti teh dan kopi dari Kayu Aro Kerinci yang sudah banyak di kenal masyarakat Jambi.

Selain menikmati menu yang tersedia, pengunjung juga bisa melihat secara langsung satwa milik PTPN seperti rusa dan burung merak.

Pengelola Ruang Hijau Coffe Shop PTPN VI Jambi ini mengatakan, pasca penyekatan PPKM banyak perubahan kebiasaan yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti budaya nongkrong kawula muda mulai sedikit tergerus.

"Masih 50 persen berkurang dari sebelum pengetatan PPKM. Nah, kalau saya lihat seperti ada perubahan kebiasaan masyarakat saat ini. Kalau dulunya, hanya protokol kesehatan sekarang kan diberlakukan wajib sertifikat vaksin. Seperti ada rasa was-was untuk keluar rumah," ungkap Marwan ketika ditemui Selasa (21/9/21) lalu.

Marwan menyampaikan, guna mengatasi hal tersebut, ke depan, pihaknya akan menggagas menu dengan varian baru. Kendati menu varian baru yang dirancangnya itu masih seputar kopi dan teh lokal Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Sepertinya, kedepan kita bakal buat varian barulah. Tapi nanti, kita mengamati dulu beberapa waktu kedepan," tambahnya.*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait