Bisnis

Stafsus Arya Sinulingga: Menteri Erick Dorong Ibu-ibu Punya Usaha Mandiri dengan Program Mekaar PNM

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 04/10/2021 07:45 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir bersama nasabah PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga melakukan kunjungan ke Gedung Daarul Aitam Kecamatan Tanah Abang, DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 300 ibu-ibu yang sebagiannya merupakan nasabah PNM Mekaar.

Pada kesempatan tersebut Arya mengatakan bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir terus mendorong ekonomi Ibu-ibu di Provinsi DKI Jakarta khususnya Tanah Abang untuk memiliki usaha mandiri.

"Menteri BUMN Erick Thohir ingin membantu ibu-ibu semua supaya pemberdayaan ekonominya bagus. Tujuan kami kesini agar Ibu-ibu di Tanah Abang ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga, bisa punya usaha sendiri dan usahanya bisa semakin besar dengan bergabung Program PNM Mekaar," kata Arya dalam keterangannya, Sabtu (2/10/21).

Selain itu, pada momen kunjungan tersebut, Arya juga mengundang 3 orang ibu-ibu yang sudah menjadi nasabah Mekaar untuk menceritakan pengalamannya.

Ketiga ibu-ibu tersebut sudah mendapatkan pinjaman sejumlah 5 hingga 7 juta untuk mengembangkan usahanya.

"Pendapatan ibu-ibu ini mencapai 200 ribu per hari, semua kebutuhan rumah tangga ibu-ibu ini yang beli. Jadi ibu-ibu disini yg masih kekurangan modal untuk usaha, langsung bisa kita bantu. Menteri BUMN Erick Thohir pasti siapkan modalnya melalui PNM Mekaar," ucap Arya.*

Artikel Terkait