Gaya Hidup

Konsep Green Living Sentul City, Basaria: Memadukan Keseimbangan Lingkungan dan Masyarakat

Oleh : very - Minggu, 10/10/2021 20:59 WIB

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk (SC), Basaria Panjaitan. (Foto: Indonews/Yopi)

Bogor, INDONEWS. ID –Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk (SC), Basaria Panjaitan dalam keterangan persnya menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kawasan bisnis properti berkonsep Green Living sesuai masterplan yang disahkan Pemkab Bogor.

Sebagai pengembang properti, konsep Green Living ini akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Perumahan Sentul City.

"SC akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan ke arah Green Living sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan sekitar. Semua terintegrasi dalam masterplan Green Living kami. Konsep tersebut menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami di masa depan,” kata Basaria dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu 10/10).

Jenderal polisi perempuan dengan dua bintang dipundaknya ini menambahkan, SC kedepan, harus bisa memberi sesuatu yang bermanfaat berupa nilai tambah ekonomi bagi kehidupan masyarakat sekitar Bojong Koneng.

Basaria yang juga pernah menjabat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menjelaskan, kehadiran PT Sentul selain memberi nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, juga harus ada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

“Kualitas kehidupan yang berkelanjutan ini menjadi concern kita bagaimana lingkungan masyarakat di Perumahan Sentul City, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun temurun, yang menjadi tetangga kita, bisa merasakan manfaat kehadiran Perumahan Sentul City. Lebih maju kampungnya. Out put-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kita juga bakal meningkat,” papar Basaria.

Saat ditanya apa target dari konsep Green Living tersebut, Basaria mengungkapkan, konsep ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang dibangun SC dengan masyarakat yang menjadi tetangga dari perumahan yang dibangun Sentul City.

"Keseimbangan lingkungan ini akan melahirkan sebuah harmonisasi. Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini, sejalan dengan pemikiran para stakeholders yang banyak memberikan input kepada kami termasuk Bapak Rocky Gerung yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan," ujarnya.

Bagi Basaria Panjaitan, konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran yang hendak dikembangkan Sentul City kedepan.

PT Sentul City merupakan perusahaan properti yang memegang hak HGB atas lahan seluas 3.200 hektar yang sah melalui bukti dan surat resmi yang dikeluarkan kantor ARR/BPN Kabupaten Bogor. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait