Bisnis

PNM Madiun Resmikan Ruang Pintar Suluh Wijaya Mekaar

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 14/10/2021 19:30 WIB

PT Permodalan Nasional Madani Kabupaten Madiun (PNM Madiun) meresmikan Ruang Pintar Suluh Wijaya Mekaar di Desa Warurejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun pada Kamis (14/10/21). (Foto: Times Indonesia)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani Kabupaten Madiun (PNM Madiun) meresmikan Ruang Pintar Suluh Wijaya Mekaar di Desa Warurejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun pada Kamis (14/10/21).

Peresmian ruang pintar tersebut sebagai bentuk partisipasi PNM dalam menfasilitasi anak-anak di masa pandemi Covid-19 di bidang pendidikan.

Turut hadir dalam peresmian Ruang Pintar Suluh Wijaya Mekaar, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Y. Ristu Nugroho. Politisi yang asli dari desa tersebut sangat mengapresiasi program PNM.


Wakil Pimpinan PNM Cabang Madiun, Rony Dwi Arianto menuturkan, program ruang pintar tersebut bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar belajar secara daring.

"Melalui program ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh," ujar Rony sebagaimana dikutip TIMES Indonesia, Kamis (14/10/2021)

Rony menambahkan, nantinya di Ruang Pintar, anak-anak dapat mengakses wifi secara gratis, melalui laptop yang telah disediakan. Jika perlu mencetak dokumen atau bahan belajar, anak-anak juga dapat menggunakan printer yang ada di Ruang Pintar.

Selain itu, disediakan juga alat tulis dan buku tulis untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak. Pengadaan Ruang Pintar di berbagai daerah terus dilakukan PNM untuk menjangkau lebih banyak bagi anak-anak yang membutuhkan. Targetnya tahun ini PNM akan menghadirkan 100 titik Ruang Pintar di berbagai daerah.

"Pendamping Ruang Pintar ini dari masyarakat Desa Warurejo dan akan rutin dilakukan dua kali seminggu. Kemudian dalam enam bulan ke depan akan kami lakukan evaluasi untuk melihat perkembangannya," jelas Rony

"Dengan adanya bantuan ini, proses pembelajaran online bisa dilakukan di Ruang Pintar. Selain itu juga akan dijadikan tempat kreativitas anak lewat seni,” tuturnya.

Sementara itu, Wastuti Yudha Ariyanti salah seorang wali murid yang hadir berterima kasih kepada PNM dengan adanya program Ruang Pintar. "Yaa bagus banget, buat anak-anak agar terus belajar dan menambah wawasan," jelasnya.

Sebagai informasi, hingga 1 Oktober 2021, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp91,93 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.675 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 443 kabupaten/kota, dan 5.006 Kecamatan, termasuk PNM Madiun.*

Loading...

Artikel Terkait