Gaya Hidup

Pelantikan Pengurus VVC Periode 2021-2024 oleh IMI DKI Jaya

Oleh : luska - Sabtu, 30/10/2021 17:13 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Klub pemilik dan penggemar kendaraan klasik Volkswagen jenis Van / Kombi tertua di Tanah Air, yakni Volkswagen Van Club (VVC) hari Jumat (29/10/2021) ini akan menggelar acara seremonial pelantikan kepengurusan baru VVC untuk masa bakti 2021-2024. 

Pelantikan pengurus baru VVC tersebut akan berlangsung di halaman kantor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat yang berada di lingkungan Parkir Timur Senayan. Pemilihan tempat ini merupakan hasil rekomendasi dari Ketua IMI DKI Jaya, Anondo Eko, sebagai bentuk dukungan IMI DKI Jaya terhadap klub VW tertua di Tanah Air ini.
Sebelumnya, pengurus IMI DKI lewat surat rekomendasinya bernomor 032/IMI-DKI/REK/OR/A/X/2021 menyetujui surat permohonan dari VVC selaku anggota IMI DKI Jaya untuk memberikan rekomendasi pelantikan pengurus baru, sekaligus persetujuan perijinan dan memfasilitasi penyediaan lokasi teras kantor IMI Pusat tersebut sebagai pelaksanaan acara pelantikan.

Sesuai ketentuan pelaksanaan acara di masa pandemi, maka prosesi pelantikan pengurus baru VVC ini akan dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Acara pelantikan pengurus VVC 2021-2024 ini dari kabar terakhir yang diterima, rencananya akan turut dihadiri Ketua IMI Pusat yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, lalu Ketua IMI DKI Jaya Anondo Eko, dan juga Ketua Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA), Nanan Soekarna. 
Seremonial pelantikan akan dilakukan dengan penyematan pin berlogo VVC ke semua anggota pengurus baru yang hadir, lalu diikuti dengan penyerahan bendera klub VVC dari Ketua IMI DKI Jaya untuk Ketua Umum VVC yang baru.

Pelantikan pengurus baru VVC periode 2021-2024 ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Umum Anggota (RUA) Volkswagen Van Club (VVC) yang dilaksanakan pada Sabtu (16/10/2021) di MyTen Coffee, Senayan Park Mall, yang diikuti total kuorom anggota VVC yang masih aktif. 

Selain acara RUA, VVC pada kesempatan tersebut juga sekaligus menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-40 Tahun keberadaannya di blantika wadah atau komunitas penggemar kendaraan klasik khusus VW jenis Van di Indonesia. 

Acara RUA sendiri berlangsung tertib, aman dan lancar. Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus lama diterima dan disetujui anggota peserta yang hadir, pengurus lama dilakukan pen-demisioner-an, dan untuk selanjutnya diambil alih oleh team formatur untuk pemilihan Ketua Umum VVC periode 2021-2024.

Team formatur menawarkan ke peserta rapat utk pencalonan Ketua Umum. Sempat muncul 3 kandidat, namun akhirnya semua peserta sepakat menobatkan Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., sebagai Ketua Umum VVC Periode 2021-2024, menggantikan Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo SH., MH., yang telah menakhodai VVC selama 30 tahun masa kepemimpinan.

Dalam sambutannya Pudji Hartanto berterima kasih atas  dukungan warga VVC yang memintanya secara bulat menjadi Ketua Umum VVC 2021-2024. Ketua Umum yang terpilih secara aklamasi ini mengajak warga anggota VVC baik yang aktif maupun pasif untuk kembali merapatkan barisan guna menggerakkan roda kegiatan VVC agar lebih aktif dan massif.

"VVC sebagai klub VW tertua di Tanah Air harus terus kuat, kompak, guyub, dan terus beradaptasi dengan situasi kondisi sekarang yang cepat berubah. Tentunya dengan tidak meninggalkan karakter dan budaya positif yang sudah berjalan selama ini. VVC harus kreatif, adaptif, dan rekreasi. Rekreasi ini dalam artian touring dengan Kombi menikmati pesona alam negeri," kata Pudji.
Pudji juga menambahkan, sebagai Ketua Umum baru, dirinya ingin mengajak anggota VVC untuk bergerak bersama secara aktif guna mewujudkan VVC sebagai klub hobi otomotif yang terus hebat sekaligus menjadi wadah silaturahmi, kreasi, rekreasi, dan sosial.

Selanjutnya tim formatur yang dipimpin Buntaran Wibisana, didampingi Ignatius Hariry dan Harvyanto Suharto memberikan jangka waktu 14 hari sejak pelaksanaan RUA ke Ketua Umum Baru untuk menyusun pengurus harian.

Usai RUA dan pemilihan Ketua Umum baru VVC, acara berlanjut pada syukuran HUT ke-40 VVC dan presentasi rencana touring VVC ke Sumatera dan Kilometer Nol Sabang pada November 2021 mendatang dengan PO touring, Handarko Harsono. Tercatat ada sekitar 15 unit VW Kombi anggota VVC yang bersiap mengikuti kegiatan touring jarak jauh tersebut.

Saat syukuran HUT, dilakukan seremonial penyerahan nasi tumpeng dari Ketua Umum lama Pamudji yang diserahkan kepada Ketua Umum baru, Pudji Hartanto, yang lalu dilanjut ke sesepuh VVC yang hadir sekaligus salah satu pendiri, Ato Soenarto.

Sekilas Volkswagen Van Club (VVC):
Volkswagen Van Club (VVC) merupakan wadah atau klub yang berisi pehobi kendaraan Volkswagen (VW) jenis Kombi atau Van. Berdiri pada tanggal 13 Oktober 1981 oleh 19 Founder dan menjadi klub VW tertua di Tanah Air untuk VW Klasik. Hingga kini total anggota VVC berjumlah 520 (sesuai nomor lambung anggota).

Kegiatan utama VVC biasanya mencakup touring wisata keluarga ke berbagai lokasi wisata di pelosok negeri hingga menyambangi berbagai acara VW di berbagai daerah yang berskala nasional. Selain itu, VVC juga aktif melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan Yayasan Panti Jompo di seputaran Jabodetabek, bakti sosial bila ada bencana, donor darah, hingga penyelenggaraan pameran dan terlibat dalam kegiatan sport otomotif.
VVC juga memiliki beberapa anggota yang aktif dan kreatif dalam hal perawatan, perbaikan, restorasi kendaraan VW yang kini sudah berumur cukup lawas.Bahkan beberapa koleksi VW Kombi anggota VVC juga turut aktif ikut dalam berbagai pameran khusus VW klasik yang diselenggarakan klub VW lainnya di daerah luar Jabodetabek. (Lka)
 

TAGS : Imi

Artikel Terkait