Gaya Hidup

Rayakan Sumpah Pemuda, Sejumlah Tokoh Inspiratif Selama Pandemi Dapat Penghargaan

Oleh : luska - Minggu, 31/10/2021 12:03 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sutradara Roy Wijaya menyerahkan penghargaan kepada kota, institusi, dan sejumlah tokoh paling inspiratif selama musim pandemi covid-19. 

Penyerahan penghargaan berlangsung dalam acara Malam Apresiasi Insan Sehaty di Musim Pandemi, di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara Gebyar Sumpah Pemuda sekaligus peluncuran album lagu Simphony Rindu. ”Penerima penghargaan pada  Malam Apresiasi Insan Sehaty melewati serangkaian penilaian yang objektif dari lembaga independen dan kredibel,” ungkap Roy Wijaya yang juga menjabat Direktur Sehaty Entertainment itu.

Penghargaan diberikan kepada Kota Madya Jakarta Selatan sebagai Kota Paling Efektif dalam Pengendalian Covid 19. Nominator dari kategori ini adalah Kota Bandung, Kota Serang, Kota Karawang, Kota Jakarta Selatan, dan Kota Solo.

Kota Madya Jakarta Utara dianugerahi sebagai Kota Paling Peduli dalam Penguatan Ormas Untuk Sosialisasi Vaksin. Nominator kategori ini adalah Bekasi, Karawang, Jakarta Utara, Tangerang, dan Depok.
Kota Madya Jakarta Pusat menerima penghargaan sebagai Katagori Kota Paling Peduli Untuk Kreativitas di Musim Pandemi. Nominator kategori ini adalah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Jakarta Pusat, dan Kota Tangerang Selatan.

Kota Madya Jakarta Barat dianugerahi sebagai Kota Paling Cepat Memperbaiki Lingkungan di Musim Pandemi. Nominator dari kategori ini adalah Kota Tangerang, Kota Jakarta Barat, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Tangerang.

Kota Madya Jakarta Timur mendapat anugerah sebagai Kota Paling Cepat Penanganan Zona Wilayah Covid 19. Nominator kategori ini adalah  Kota Bogor, Kota Depok, Kota Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, dan Kota Serang. 

Tiga dinas dianugerahkan sebagai Lembaga Paling Berpengaruh dalam Kreativitas di Musim Pandemi. Ketiganya adalah Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Dinas Parawisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Sedangkan sepuluh orang diberikan penghargaan untuk kategori Sepuluh Tokoh Paling Inspiratif dan Sangat Berpengaruh Dalam Kretivitas di Musim Pandemi bagi Insan Sehaty. Mereka adalah Erwin H Al-Jakartaty, dr. Rinny Marthavinna, Ricci SH, MH, Wempy Simarmata, Kenny Satria, Raden Umar, M. Arwani Denny, Iswadi, Murmahudi, Dodi Panca Rachmawan.

Dianugerahkan pula dalam kategori perorangan yaitu Tiga Tokoh Paling Inovatif Dalam Kretivitas di Musim Pandemi. Mereka adalah Ir. H. Agus Rahman, H. Fajar Sidiq, dan H. Pardi. SH. 
Hingga akhirnya penghargaan pada kategori The Best Of The Woment Inspiration diberikan kepada  Marce Lette Pendiri Yayasan Sahabat Marce Nusantara. Penghargaan tersebut diwakili oleh Clara Agustina. 

Roy mengatakan, Marce Lette Adalah perempuan asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dan tinggal di Darwin Australia. ”Meski jauh, namun kepeduliannya terhadap para pelaku seni dan budaya sangat luar biasa. Beliau mampu menyatukan seluruh komponen anak bangsa di Nusantara, melalui Yayasan Sahabat Marce Nusantara," ungkap Roy.

Sementara itu Kasudin Parekraf Jakarta Selatan yang mewakili Dinas Pariwisata DKI Rus Suharto mengapresiasi pelaksanaan acara kesenian budaya yang diprakarsai oleh Sehaty Entertainment itu. Menurutnya kegiatan tersebut menggairahkan kembali geliat kebudayaan di Ibu Kota oleh para generasi muda. Meski kondisinya masih harus dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi.
 
"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa membuat generasi muda pelaku seni semakin mencintai bangsa dan negara. Terutama mendorong kebangkitan kesenian budaya dan ekonomi kreatif,” pungkas Rus Suharto. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait