Gaya Hidup

Touring Jakarta-Ciater, Anang Fauzi: Silahturahmi Tanpa Batas

Oleh : very - Senin, 01/11/2021 12:18 WIB

Ketua Umum Gomax Adventure, Anang Fauzi. (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Sekitar 100-an orang pemotor yang bergabung dalam Indonesia Brother Max Independen (IBMI) pada Sabtu (30/10) melakukan touring dengan rute Jakarta-Ciater-Jakarta. Acara dilepas oleh mantan pereli nasional, yang juga penasihat dan pembina Gomax Adventure, Rio Sarwono, dari Rumah Sarwono, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ikut juga dalam rombongan tersebut para pembina antara lain Bapak Benny, Bapak Tony, Bapak Kolonel CZI Ubaidilah dan Dani Sarwono.

Mengambil momentum Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober yang dirayakan setiap tahun oleh Bangsa Indonesia, para penggemar motor, khususnya motor NMAX ini, juga ikut menimba semangat persatuan dan kesatuan dari dalam diri kaum muda yang mengikrarkan dirinya pada 93 tahun lalu tersebut.

Seperti dikatakan oleh Pengelola Joglo Group Dani Sarwono bahwa touring tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. "Ciater bukan tujuan kita. Namun tujuan kita dalam touring ini yakni untuk meningkatkan tali silaturahim. Selain itu untuk menikmati keindahan alam yang Tuhan anugerahkan kepada kita," ujarnya saat membawakan doa pelepasan.

Setelah dilepas pada pukul 07.00 WIB, rombongan touring mulai bergerak. Tidak ada kendala selama perjalanan sampai akhirnya tiba untuk beristirahat makan siang di Rumah Makan Teh Haji, Subang, Jawa Barat.

Selepas sholat siang, tim melanjutkan perjalanan menuju Sariater, Jawa Barat. Kali ini tim harus menghadapi rute yang cukup menantang. Para bikers terpaksa harus mengenakan jaket hujan untuk menghalau gerimis. Jalanan juga menanjak bahkan ada beberapa yang cukup ekstrim. Aspal yang basah akibat gerimis membuat tim harus hati-hati berkendara. Namun berkat kebersamaan dan semangat “Sumpah Pemuda” tim akhirnya bisa melewatinya.

Rombongan juga sempat mampir di Puncak Kawah Gunung Tangkuban Parahu. Di sini, rombongan terpesona menyaksikan keindahan alam, karya Sang Pelukis Agung. Rombongan pun tiba di Sariaeter sekitar pukul 15.30 WIB dengan selamat.

 

No Sponsor No Touring

Ketua Umum Gomax Adventure, Anang Fauzi dalam perbicangan dengan Indonews.id di Sariater, Subang mengatakan acara tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan di antara para bikers. “Juga untuk menanamkan rasa cinta kepada bangsa melalui touring untuk explorer wisata. Dan mempererat hubungan all bikers yang lama sudah tidak ada kegiatan,” ujarnya.

Di sela-sela acara pembagian doorprize, Anang mengatakan, ada berbagai kelompok yang ikut dalam touring tersebut yakni Artspeed, Bronfit, Chabic, PINGKI, NBC, CNC, KTMD, RINCy, MIX MAX, MIB, MU, J-max dan IB. Kemudian ada BMJ, IEA, TBI dan Legend Riders Indonesia.

Malam itu, para bikers hanyut dalam kegembiraan bersama. “Alhamdulillah acara malam ini berjalan dengan lancar. Berkat dukungan dari sponsor dan para donatur sehingga touring ini banyak hadiah. Yang mendapat hadiah utama TV 20 inch saudara Andri. No sponsor no touring,” ujar Anang sambil tertawa lepas.

Pria yang sudah menikah dan dianugerahi 2 orang anak, berusia 12 tahun dan 6 tahun itu mengatakan, acara tersebut merupakan pertama kali digelar pada saat pandemi mulai menurun. Pria asal Jakarta ini mengatakan Gomax Adventure sudah melaksanakan touring ke beberapa lokasi antara lain menjelajah Jawa-Bali dan Sumatera.

Bukan hanya touring, Gomax Adventure yang kini memiliki 54 anggota dan memiliki cabang di Subaraya tersebut juga menggelar acara kegiatan sosial. “Gomax Adventura banyak kali melakukan kegiatan sosial. Mulai tsunami Banten, pada awal Corona kita bagi bagi sanitizer dan sembako dari Kemensos RI untuk para tukang Ojek Online (Ojol),” ujarnya.

Anang mengatakan bahwa organisasinya tersebut berbasis pada komunitas yang bebas aktivitas politik. “Gomax Adventura itu No politik, No sara, dan No ras. Tapi kalau secara pribadi ada yang berpolitik,” katanya.

Touring tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun kedua untuk komunitas yang berdiri pada 7 November 2020 ini. Tahun depan komunitas akan melakukan regenerasi atau pergantian pemimpin.   

Anang mengatakan acara touring ini terbilang berhasil. “Hal ini sesuai dengan misi dan visi Gomax Adventure yaitu memiliki misi mencari persaudaraan dimana pun di seluruh Indonesia dengan visi silaturahmi tanpa batas dengan tujuan membuat kegiatan sosial dan touring untuk explorer wisata dan budaya Indonesia,” ujarnya.

Keesokan paginya, Minggu (31/10) rombongan kembali ke Jakarta. Mereka membawa nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesetiakawanan yang akan diterapakan dalam kehidupan. Sampai berjumpa dalam trip berikutnya. ***

Loading...

Artikel Terkait