Nasional

Relawan KGBN Masifkan Perjuangan untuk Satu Tujuan, Ganjar Pranowo Presiden 2024

Oleh : very - Kamis, 04/11/2021 17:03 WIB

Bantuan relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2021 dan memasuki kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), relawan Ganjar Pranowo terus bergerak di lapangan.

Komunitas anak bangsa lintas suku, lintas agama, lintas budaya dan lintas partai yang tergabung dalam relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) terus berkarya bagi sesama. Mereka terus mengenalkan Ganjar, figur yang diidamkan untuk tujuan politik nasional ke publik tahun 2024.

Setelah sebelumnya mengunjungi tujuh sekolah dan pesantren di Kota Tangerang, empat di Kota Bogor, empat di Kota Kudus, dan minggu lalu delapan sekolah dan pesantren di Bandung,  kini  para relawan KGBN bergerak menyalurkan bantuan berupa madu bagi pelajar di Jakarta Selatan.

Ade Sarah,  koordinator aksi “Semangat Berbagi” dalam aksinya di daerah Petukangan Utara, Jakarta Selatan, pada Kamis (04/11/2021) mengatakan, madu yang dibagikan ke pelajar ini, guna meningkatkan daya tahan tubuh siswa dalam mengikuti pembelajaran tatap muka yang baru berlangsung dua minggu terakhir.

Bagi Ade, walau trend Covid menunjukkan angka penurunan, namun tidak boleh melupakan protokol kesehatan (Prokes)  apalagi menjaga daya tahan tubuh.

"Untuk hari ini, aksi berlangsung di dua belas sekolah dan Pesantren yang ada di daerah Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Kami ingin generasi muda penerus estafet kepemimpinan bangsa, dalam kondisi imun yang kuat, agar tidak mudah terpapar Covid," kata Ade.

Menurut Ade, sejak deklarasi tanggal 7 Juni 2021 di Jakarta Selatan, KGBN sudah mengunjungi sejumlah wilayah untuk aksi kemanusiaan sekaligus mengenalkan program keberhasilan Ganjar Pranowo sejak memimpin Jawa Tengah.

“Kami hari ini turun ke Jakarta Selatan untuk berbagi dengan semangat kebersamaan. Kami ingin generasi muda sehat dalam situasi pandemi saat ini. Mereka adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini,” kata Gama, Sekjen KGBN menegaskan.

“Kepada teman-teman pejuang demokrasi dimana pun berada, saya serukan untuk jangan kendur memberikan dukungan untuk pak Ganjar,” pinta Gama.

Menurut Gama, para relawan KGBN akan terus bergerak bersama kelompok relawan yang sudah ada ataupun membantu barisan relawan baru lainnya yang senapas dalam perjuangan menghantarkan Ganjar Pranowo menuju kursi presiden 2024.

Saat ditanya, kenapa KGBN menjatuhkan pilihan politik pada Ganjar Pranowo, dengan tegas Gama mengatakan, karena baginya Gubernur Jawa Tengah itu orang baik yang harus didukung.

"Kami akan terus bergerak melakukan sosialisasi kinerja keberhasilan pak Ganjar. Kami berharap, mantan anggota DPR RI ini mendapat restu dari partai tempatnya bernanung untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Pak Ganjar itu, orangnya merakyat dan apa adanya serta pandai dalam mengelola pemerintahan. Sudah ada bukti, Jawa Tengah yang dipimpin pak Ganjar mendapat penghargaan dari KPK. Ini bukti pak Ganjar tidak berkompromi dengan korupsi,"tegas Gama. (yopi)

 

Artikel Terkait