Pojok Istana

Tanam Pohon di Lombok, Jokowi Minta Warga Jaga Lingkungan Agar Tak Longsor dan Banjir

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 13/11/2021 13:37 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan masyarakat menanam pohon kayu putih dan buah-buahan yang terletak di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan masyarakat menanam pohon kayu putih dan buah-buahan yang terletak di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada pesan yang disampaikan Presiden dalam menanam pohon kali ini. Selain bermanfaat bagi ekonomi masyarakat penanaman pohon juga bertujuan merawat lingkungan.

“Dan juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir. Sehingga sekali lagi saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan. Sangat bagus untuk menanam dan pemeliharaan itu,” kata Presiden di lokasi penanaman, Sabtu 13 November 2021.

Jokowi turut didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Ia berharap penanaman ini pohon bertumbuh dengan baik dan dipelihara. Harapan selanjutnya, hasil dari penanaman itu buahnya juga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar yang sudah ditanam ini dipelihara, dijaga agar nantinya semuanya tumbuh dengan baik,” kata Kepala Negara.

Setelah dari kegiatan penanaman pohon, rencananya Presiden akan meninggalkan NTB untuk bertolak ke Papua. Sekadar diketahui keberadaan Jokowi di provinsi, di hari sebelumnya meresmikan Sirkuit Balap Mandalika.

Di Papua, Jokowi direncanakan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.*

 

Loading...

Artikel Terkait