Bisnis

Menteri BUMN Erick Tohir Kunjungan Kerja di Kebun Ajong Gayasan Milik PTPN X

Oleh : Marsi Edon - Senin, 22/11/2021 22:30 WIB

Menteri BUMN, Erick Tohir saat melakukan kunjungan kerja di di Kebun Ajong Gayasan Milik PTPN X.(Foto:Humas PTPN X)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kebun Ajong Gayasan Jember, Jawa Timur. Kebun Ajong Gayasan merupakan salah satu unit usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, yang merupakan anak perusahaan dari Holding Perkebunan Nusantara.

Pada saat kunjungan kerja, Sabtu 20 November ini, Menteri Erick Thohir didampingi oleh Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara, M. Abdul Ghani; Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara, Seger Budiarjo; Direktur PT Sinergi Gula Nusantara, Aris Toharisman; dan Direktur PTPN X, Tuhu Bangun.

Menteri BUMN Erick Thohir secara langsung melihat proses bisnis yang ada di Kebun Ajong Gayasan, khususnya di ruang sortasi, gudang pengolah.

“Kita harus mampu memanfaatkan Sumber Daya Alam Indonesia yang kaya untuk bisa menjadi pusat supply chain dunia dimana saling menguntungkan untuk Indonesia, salah satunya melalui tembakau,” terang Erick Thohir seperti dikutip media ini dari laman resmi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin,(22/11/2021)

Saat kunjungan kerja kali ini, Erick Thohir berdiskusi langsung dengan pekerja perempuan. Erick Thohir bangga melihat optimisme seluruh pekerja perempuan, sekalipun dihadapkan pada masa pandemi.

Kebun Ajong Gayasan merupakan salah satu penghasil tembakau terbaik di Indonesia. Kebun ini telah memproduksi 5.983 ton daun hijau dengan rendemen 9,81%.

Sedangkan untuk kualitas NW, Kebun Ajong Gayasan berhasil mencapai 27,10%.

Erick Thohir melihat proses pembuatan cerutu dan produk cerutu milik PTPN X, mulai dari Cadenza, Argopuros, Noesantara, Dasa Cigar, dan Toba-Q. Selain itu, Erick juga melihat produk milik PT Mitratani Dua Tujuh, meliputi edamame, okra, dan Jusme.

"Kunjungan ini memberikan motivasi bagi kami di PTPN X, khususnya di Kebun Ajong Gayasan dan PT Mitratani Dua Tujuh, sehingga kami dapat lebih meningkatkan performa agar bisa bersaing,” terang Tuhu Bangun,Direktur PTPN X.*

Loading...

Artikel Terkait