https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Nasional

Dukung Gerakan GNPDAS, SiCepat Ekspres & Pemprov Jabar Tanam 1.700 Bibit Pohon di Kawasan Desa Cikande

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 29/11/2021 16:49 WIB

Perusahaan Jasa Ekpedisi SiCepat Ekspres bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan penanaman bibit pohon sebanyak 1.700 bibit di kritis Kawasan Desa Cikande, Bandung Barat, Minggu(28/11/21). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS).

Jakarta, INDONEWS.ID - Perusahaan Jasa Ekpedisi SiCepat Ekspres bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan penanaman bibit pohon sebanyak 1.700 bibit di kritis Kawasan Desa Cikande, Bandung Barat, Minggu(28/11/21). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS).

Selain itu, kegiatan yang terselenggara atas kerja sama SiCepat Ekspres dengan Dinas Perumahan dan Permukiman serta Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat juga dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-76 tahun.

Kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dihadiri oleh Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si., selaku ASDA III Pemprov Jawa Barat, Ir. H. Epi Kustiawan, M.P., selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Boy Imam Nugraha, S.T., M.T., selaku Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, dan Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, serta perwakilan dari Dinas terkait lainnya.

ASDA III Pemprov Jabar, Ferry Sofwan Arif menyampaikan kegiatan penanaman ini dapat menjadi kebiasaan kita masing-masing. “Perusahaan-perusahaan swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) telah bekerja sama dengan kami, salah satunya seperti SiCepat Ekspres, kemudian para komunitas dan kelompok masyarakat lainnya, kita harus saling berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah dalam hal konservasi lingkungan ini. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi pengingat kita semua untuk terus menjaga alam, sehingga nantinya alam juga akan terus menjaga kita,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Boy Imam Nugraha menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-76 tahun.

“Melalui kegiatan ini, kami harap dapat memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Adapun Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Epi Kustiawan memaparkan bahwa Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam memulihkan hutan dan lahan untuk penyelamatan sumber daya air, produktivitas lahan, perubahan iklim, dan pencegahan bencana hydro-meteorologi.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres, serta pihak-pihak yang berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon ini. Semoga segala upaya yang dilakukan dapat menangani lahan kritis di Jawa Barat dan mengurangi bencana alam. Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera. Kami harap, kolaborasi ini juga tidak putus hanya sampai di sini, semoga ke depannya kolaborasi bersama SiCepat Ekspres dapat berlanjut dalam upaya konservasi lingkungan di titik-titik lahan kritis lain di wilayah Jawa Barat.” ujar Epi Kustiawan.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, menjelaskan bahwa melalui program CSR SiCepat Peduli yang berkolaborasi bersama Pemprov Jawa Barat, SiCepat berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam perbaikan aspek lingkungan hidup, khususnya dalam jangka panjang.

“Seperti yang kita ketahui, kini kita telah memasuki musim hujan. Pada musim hujan seperti ini bencana alam seperti longsor dan banjir sangat perlu dicegah dan ditanggulangi. Maka dari itu, SiCepat melalui program kolaborasi ini dalam rangka memperingati HMPI, kami berharap wilayah Jawa Barat memiliki Daerah Resapan Air untuk mencegah terjadinya potensi bencana banjir dan longsor. Hal ini menjadi fokus kami, dimana banyak mitra UMKM SiCepat Ekspres yang berdomisili di wilayah Jawa Barat. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama pemerintah dalam upaya pelestarian dan konservasi lingkungan, khususnya di wilayah Jawa Barat ” ujar Wiwin.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat telah menargetkan kontribusi bibit pohon sebanyak 50 juta bibit sampai dengan bulan Desember 2021. Per tanggal 27 November 2021, sudah terkumpul sebanyak 46.602.507 bibit pohon. Pemprov Jawa Barat optimis 50 juta bibit pohon ini akan dapat tercapai di bulan Desember dan diprediksi pada bulan Desember dapat mencapai sekitar 60 hingga 70 juta.*

Loading...

Artikel Terkait