Nasional

Diwarnai Hujan Hadiah, Gerakan Indonesia Pasti Bisa Gelar Acara Apresiasi Nakes dan Polisi

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 18/12/2021 18:20 WIB

Gerakan Indonesia Pasti Bisa atau IPB menggelar acara "Indonesia Pasti Bisa: Terima Kasih Nakes dan Polisi’" digelar di Sentul International Convention Center Sabtu (18/12/2021).

Bogor, INDONEWS.ID - Gerakan Indonesia Pasti Bisa atau IPB menggelar acara "Indonesia Pasti Bisa: Terima Kasih Nakes dan Polisi’" digelar di Sentul International Convention Center Sabtu (18/12/2021). Acara yang melibatkan lebih dari 900 tamu undangan dari unsur Tenaga Kesehatan dan Polisi ini dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas ibu kota.

Acara yang digelar sebagai bentuk apresiasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan petugas kepolisian dari wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor ini diselenggarakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, serta jajaran aparat kepolisian wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga hadir secara virtual dalam acara ini memberikan apresiasinya kepada tenaga kesehatan (nakes) dan polisi.

Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga memberikan apresiasi secara simbolis dengan memberikan 6 unit motor listrik Volta kepada 6 orang petugas kepolisian yang berprestasi dan berkontribusi dalam program kolaborasi Indonesia Pasti Bisa bersama Polri.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku bangga atas semangat kesatuan yang ada pada relawan sehingga lahirlah organisasi kemanusiaan bernama Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB).

"Saya yakin, tidak ada keberhasilan tanpa kekompakan, dan ini adalah buktinya. Tidak akan ada pula kejayaan tanpa persatuan. Ini bukan hanya kerja pimpinan semata, tapi kerja seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang saya mau apresiasi adalah warga Jawa Barat yang sudah sangat patuh protokol, dan dapat bersama-sama mengendalikan Covid-19. Hanya di Indonesia Polri dan Nakes berkolaborasi apik, untuk sama-sama menanggulangi Covid-19,” kata Ridwan Kamil.

Senada, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyampaikan salut terhadap apa semua yang dilakukan Indonesia Pasti Bisa selama ini. Ia mengatakan pihaknya telah berkolaborasi dengan IPB sejak awal pandemic dengan program satu juta vaksin, sejak capaian vaksin Jawa Barat dari hanya 40 persen, hingga saat ini sudah melewati 70 persen.

"Hingga kemudian kami berkolaborasi kembali hingga lebih dari 2,5 juta dosis vaksin. Terima kasih untuk banyak pihak yang telah mendukung kami, Indonesia Pasti Bisa, Digiresto, dan lainnya, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi bersama dalam melewati pandemi ini,” kata Irjen Suntana.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nakes dan Polri yang telah hadir, atas kontribusinya dalam percepatan vaksinasi Indonesia. Menurutnya, pandemi belum selesai sehingga perang melawan virus belum selesai. Ia meminta seluruh masyarakat tetap waspada dan tidak panik dan tetap disiplin prokes.

"Karena, saya yakin Indonesia adalah negara yang luar biasa dengan kesatuannya. Dengan kerja sama dan kolaborasi seperti yang dilakukan Indonesia Pasti Bisa. Jangan kita remehkan kekuatan modal sosial dari seluruh komponen bangsa, baik pemerintah dan swasta, energi yang bisa dikeluarkan sangat luar biasa. Hal tersebut dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedangkita hadapi bersama,” ujar Menteri Budi.

Deddy Corbuzier, juru bicara Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyampaikan mewakili Gerakan Indonesia Pasti Bisa ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polisi dan NAKES yang telah menjadi garda terdepan selama melawan pandemi Covid-19.

"Kami juga berterima kasih kepada Digiresto sebagai sponsor utama yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Kemudian, terima kasih kepada SiCepat Ekspres, MaQan, dan Volta yang telah berkolaborasi bersama kami,” kata Dedy.

Hingga saat ini, Indonesia Pasti Bisa telah membangun sinergi yang baik dengan Polri dan para relawan tenaga kesehatan, serta para donatur dalam program percepatan vaksinasi hingga lebih dari 2,5 juta vaksin di beberapa wilayah Indonesia. Tak hanya itu, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga membangun desa herd immunity di Banjarsari, Kabupaten Bekasi.

Berbagai bantuan juga telah didistribusikan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk penanggulangan Covid-19 mulai dari bantuan 13 ribu vitamin dan obat-obatan, 18 ribu bantuan sembako, dan menyediakan Paket Makan Isoman murah dan enak yang didukung penuh oleh Digiresto, selain itu lebih dari 41 ribu Makanan gratis untuk nakes yang sedang bertugas, serta 142 beasiswa hingga kuliah kepada anak-anak nakes yang telah ditinggalkan.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier juga menambahkan bahwa Gerakan Indonesia Pasti Bisa kedepannya tak hanya fokus untuk penanggulangan Covid-19 saja, melainkan akan menghadirkan program- program bantuan yang berfokus kepada sektor sosial, kesehatan, dan ekonomi dalam membantu masyarakat membutuhkan di luar Covid-19.

Indonesia Pasti Bisa juga juga mengajak para pengusaha, public figure, influencer, hingga masyarakat untuk berkolaborasi melalui program-program yang kreatif dan bermanfaat.

Acara ini berlangsung dengan sukses berkat dukungan penuh dari Digiresto sebagai sponsor utama. Digiresto merupakan platform digital F&B yang menawarkan kemudahan bagi customer untuk memesan makanan secara online melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Playstore.

Customer dapat menikmati berbagai promo dan diskon dengan menggunakan kode voucher “THANKS18”. Dengan lebih dari 2.200 merchants di seluruh Indonesia, nikmati kemudahan pesan makanan secara online melalui Digiresto.

Gerakan #Indonesiapastibisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk sistem informasi hingga bantuan langsung kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Gerakan #Indonesiapastibisa menjadi wadah bagi public figure, influencers, pengusaha, dan perusahaan serta masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait