Nasional

Menteri Erick ke Nasabah PNM: Jangan Pakai Utang Produktif untuk Jajan Konsumtif Bu

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 05/01/2022 21:21 WIB

Menteri Erick Thohir bersama Nasabah PNM ketika berkunjung ke Tasikmalaya (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat, khususnya para nasabah PT Permodalan Nasional Madani atau PNM untuk tidak menggunakan utang produktif untuk hal yang konsumtif.

Erick menyarakan masyarakat untuk menggunakan uang tersebut untuk modal usaha.

“Jangan pakai utang produktif untuk jajan konsumtif Bu. Dengan kita disiplin dan efektif memanfaatkan modal yang kita punya, Insya Allah akan ada keuntungan bisa kita dapatkan dari usaha kita. Betul ibu-ibu?” kata Erick Thohir dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Sabtu (25/12/2021

Dalam unggahan instagramnya, Erick terlihat berbincang dengan para ibu-ibu anggota PNM Mekaar saat melakukan kunjungan kerja.

“Yang penting kita harus terus berusaha, titip anak-anak harus sekolah. Ibu-ibu, siapa yang jadi nasabah PNM Mekaar? Gimana bu? berapa banyak nasabah disini?,” tanya Erick.

“Di kelompok saya ada 35 orang,” kata salah satu ibu-ibu.

Diakhir video, Erick menegaskan kembali kepada para ibu-ibu yang hadir soal pentingnya menggunakan hutang dengan bijak dan produktif.

Dia meminta uang pinjaman dibelikan untuk alat elektronik dan barang konsumtif lainnya.

“Kalau utang yang produktif gak apa-apa, kalau utang dibeliin handphone, salah. Yang penting tadi kita harus terus berusaha. Kalau punya PNM Mekaar bedakan,” ucap Erick.*

Artikel Terkait