Gaya Hidup

Rekaman January Christy dengan Penulis Lagu dan Produser Harry Roesli pada 1985 Kini Dirilis!

Oleh : luska - Selasa, 18/01/2022 19:40 WIB

Peluncuran album January Christy Unreleased Tracks From 1985 (Foto: Dio Vialli/Trinity Optima Production)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pro Sound bersama Trinity Optima Production mempersembahkan lagu-lagu January Christy yang direkam pada 1985 dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.  Album ini dirilis dalam format piringan hitam dan layanan digital streaming, diberi tajuk “Unreleased Tracks From 1985”. 

January Christy adalah penyanyi pop jazz Indonesia yang ikonik, dikenal luas sejak merilis album “Melayang” pada 1986. January memiliki suara hingga sosok yang sangat khas dengan sederet hits-nya, antara lain  “Tuhan Ada Di mana-mana”, “Ada dan Tiada”, “Aku Ini Punya Siapa”, “Mana”, hingga yang paling fenomenal, “Melayang”.

Sepanjang karirnya, January Christy telah merilis empat album: “Melayang”(1986), “Aku Ini Punya Siapa”(1987), “Mana” (1989), dan “Tutup Mata”(1991). January tutup usia pada 16 September 2016 di Bandung.

Ternyata, sebelum merilis debut album “Melayang”, pada 1985 January Christy pernah merekam album yang lagu-lagunya ditulis dan diproduseri oleh mendiang Harry Roesli. Album ini belum pernah diedarkan sebelumnya. 

Adi Nugroho, Direktur Utama Prosound Records mengingat akan kedekatan hubungan January Christy dan Harry Roesli. Lagu-lagu pun diciptakan secara spesial oleh Harry Roesli sesuai suasana hati January Christy. 

“Saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk merilis dan mengabadikan karya ini, serta mendapatkan persetujuan dari kedua belah pihak,” ujar Adi Nugroho yang mengenal sosok January Christy dari musisi Harry Roesli.

Album “Unreleased Tracks From 1985” berisikan12 komposisi Harry Roesli bersama suara khas January Christy.  Sebagai bonus, album ini juga menyertakan hit besar January Christy, “Melayang”.

Album yang sangat istimewa ini mendapat sentuhan terbaiknya dalam wujud sampul album yang berupa lukisan January Christy karya Davvy Linggar. Karya ini sempat dipamerkan pada Art Basel 2021 di Hong Kong.

Lagu bertajuk “Christy” menjadi single pertama bagi rilisan ini. Video liriknya dikerjakan oleh Agra Satria, yang juga menjadi desainer kemasan album. Lagu ini menggambarkan gejolak diri January sejak masa awal karirnya, juga berisi harapan yang bersinar.

Christy… berikanlah hasratmu
Christy..  hidupmu jangan sayu
Christy… garis merah di depan seanggun purnama, Christy     

Christy… gelisahmu hilangkan
Christy… kenali denyut nadi
Christy… bawa sukmamu terbang tinggalkan yang lalu segera

Sejuta bintang menantimu, Christy
Sejuta kagum kau dapati, Christy
Sedepa langkah lakukanlah, Christy
Kau kan terbang tinggi

Christy… nyalakanlah hatimu
Christy… terangi sanubari
Christy… jalinlah rasa ini agar engkau yakin, Christy

Christy…  hujan pun akan reda
Christy… ciumlah fajar pagi
Christy… jangan kau ingat dia
Jalanlah sendiri, Christy

Christy… tegarlah kau, Christy

Album January Christy "Unreleased Tracks From 1985” telah diluncurkan dalam format layanan digital streaming pada 17 Januari , sesuai tanggal kelahiran January Christy. Di hari yang sama, piringan hitam January Christy "Unreleased Tracks From 1985” sudah terbuka untuk pre-order hingga 20 Februari 2020 dengan harga Rp 649.000,- (harga normal Rp 699.000,-). Pengiriman pada 2-5 Maret 2022.

Rekaman January Christy pada 1985, dengan penulis lagu dan produser Harry Roesli, kini dapat kita dengarkan. Sebuah jejak penting bagi masa awal karir January Christy, juga harta karun yang lama terpendam dari kemilau rekaman pop jazz Indonesia. (Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait