Bisnis

Dihadiri Arya Sinulingga, PT PN VI Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Oleh : very - Jum'at, 21/01/2022 14:20 WIB

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (kanan) didampingi Direktur PT.PN VI, M Iswan Achir. (Foto: Humas PT PN VI)

Jambi, INDONEWS.ID- Ditengah kondisi harga sembako yang kian melambung di pasaran, PT Perkebunan Nusantara VI (PT PN VI) menggelar operasi pasar minyak goreng murah yang bertempat di Pasar blok D, Blok C dan Blok B Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Kamis, (20/1/2022).

Ada sebanyak 10.000 liter dan Teh Kayuaro sebanyak 1,440 kotak yang semuanya distribusikan di Kabupaten Tanjabtim.

Harga yang ditetapkan pada operasi pasar ini yakni minyak goreng seharga Rp12.600/liter dan Teh Kayuaro Rp 4.000 satu kotak dengan maksimal pembelian dua liter minyak goreng dan dua kotak teh kayuaro perorangnya.

Direktur PT.PN VI, M Iswan Achir mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam menekan harga minyak goreng yang sedang melambung tinggi.

“Melalui operasi pasar ini, kami dari PT.PN VI yang merupakan bagian dari PT. PN Group bermaksud membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng. Bahkan kami tambahkan pula produk teh kayuaro nomor satu dari pegunungan Kerinci dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran,” ujar Direktur PT. PN VI M Iswan Achir.

Tampak hadir di lokasi pasar murah itu Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan tim yang didampingi Ahmedy Akbar selaku Corcec PT. PNVI serta Bupati Tanjabtim, Kapolres dan juga Dandim.

Arya Sinulingga menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Mentri BUMN Erik Tohir bahwa pemerintah terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan penyediaan 3,7 juta liter minyak goreng melalui perusahaan  BUMN termasuk Holding Perkebunan

Arya mengatakan bahwa pemerintah akan terus menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat. “Kegiatan kita hari ini merupakan bagian dari program minyak murah yang akan terus dijalankan untuk meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Sementara di tempat yang sama Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mewakili warga Kabupaten Tanjabtim mengucapakn terima kasih kepada pemerintah pusat atas kehadirannya dalam acara tersebut.

“Kami menghaturkan limpah terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Staf Khusus Arya Sinulingga yang menyempatkan waktu untuk hadir di tengah kesibukannya di Kabupaten Tanjabtim dalam kegiatan operasi pasar PTPN group dalam program tebus murah minyak,” ujar Bupati Romi.

Sementara itu, Humas PT MAI (anak perusahaan PT PNVI) Renol, mengatakan bahwa program tebus murah minyak goreng yang digagas pemerintah melalui Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh PT.PN Group/PT.PN VI di Kecamatan Geragai tersebut berjalan baik dan sukses.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pada kegiatan ini juga dilaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin dengan mengandeng Satgas Covid-19 dari kecamatan,” pungkasnya. (MJAMILMILE)

Loading...

Artikel Terkait