Nasional

Sukseskan Program Pemerintah, Warga Serbu Vaksin Booster di Balai Sarwono

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 05/03/2022 10:09 WIB

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi bersama peragawati senior yang top pada zamannya Chitra dan Ratna Dumilah bersama teman-teman saat mengikuti vaksinasi di Balai Sarwono, Jakarta Selatan Sabtu (5/3/22).

Jakarta, INDONEWS.ID - Joglo Grup kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Sabtu (5/3/2). Hal ini merupakan bentuk keseriusan Joglo Group sebagai pihak swasta dalam menyukseskan program pemerintah mencapai target vaksinasi nasional.

Sentra vaksinasi dosis ketiga atau booster yang digelar di Balai Sarwono, Jalan Madrasah No.14, Cilandak Timur, Jakarta Selatan ini disambut antusias oleh warga sekitarnya.Hal ini terlihat dari panjangnya antrian para peserta yang ingin divaksin.

Pantauan media ini di lapangan, tampak warga berbondong-bondong menuju lokasi atau sentra vaksinasi yang berada satu lokasi dengan Warung Solo. Beberapa warga diminta pulang oleh panitia terkait ketersediaan dosis.

Selain itu, upaya ini juga diambil panitia untuk mengindari kerumunan. Kendati jumlah warga yang ingin divaksin membludak, panitia tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan selama berjalannya kegiatan vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, sejumlah warga bahkan sudah mengantri sejak pukul jam 6:00 pagi. Sementara target dosis yang dipakai mencapai 500 dosis.

"Hari ini target vaksinasi mencapai 500 dosis," kata Dani Sarwono selaku ketua panitia saat ditemui di sela-sela acara pada Sabtu (5/22).

Asri Hadi, selaku pemimpin redaksi media Indonews.id yang merupakan tuan rumah kegiatan menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen Joglo Group dalam rangka menyukseskan kegiatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

"Kita harus bahu-membahu memulihkan perekonomian nasional. Salah satunya ya seperti kegiatan vaksinasi ini. Sehingga ketika semua warganya sudah mendapat perlindungan, kita bisa kembali beraktivitas normal," kata Asri Hadi di lokasi, Sabtu (5/3/22).

Dosen Senior Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini berharap semakin banyak perusahaan swasta yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini. Sebab menurutnya, pemulihan Indonesia dari wabah covid-19 ini membutuhkan kolaborasi berbagai pihak.

"Membutuhkan kolaborasi berbagai pihak agar bisa keluar dari serangan pandemi Covid-19 ini. Joglo Group sebagai sebuah entitas swasta telah mengambil bagiannya," beber Asri Hadi.

Asri Hadi menuturkan selama ini, Joglo Grup gencar melakukan serbuan vaksinasi dengan memanfaat fasilitasnya sebagai sentra vaksinasi.

"Selama ini, Joglo Grup gencar membuka sentra vaksinasi di sejumlah fasilitas yang dimiliki. Tujuannya untuk menyukseskan target pemerintah," beber Asri Hadi.

Lebih lanjut, pengurus di AMDI ini menambahkan, sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan vaksinasi booster di Balai Sarwono kali ini seperti Chitra, Ratna Dumilah dan teman-teman yang merupakan
peragawati senior yang top pada zamannya.

Sebelumnya, Joglo Grup menggelar vaksinasi booster di Balai Sarwono pada Sabtu (19/2/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin dan anggota Wakil Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto yang memantau langsung jalannya kegiatan.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait