Nasional

Dankodiklatau Hadiri Rapim TNI Angkatan Udara Tahun 2022

Oleh : luska - Sabtu, 05/03/2022 12:10 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso menghadiri Rapat Pimpinan TNI AU (Rapim TNI AU) Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. bertempat di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (4/3).

Rapim TNI AU tahun 2022 ini diikuti 116 Komandan Satuan secara offline dan 238 secara online, dengan mengusung tema, Peningkatan Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI Angkatan Udara, dalam mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso bersama para komandan satuan jajaran Kodiklatau antara lain Danpuslat, Danpusdik, Danlanud Adisutjipto, Danlanud Adi Soemarmo, Danlanud Sulaiman, Komandan Sekkau, Danwingdikkal, Danwingdiktek dan Danwingdikum hadir secara offline di Mabesau, sementara pejabat lainnya seperti Wadan Kodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han), Kapoksahli, Irkodiklatau, Dirum, Dirdik, Dirdok, Dirlat, Dirjian dan Dapom Kodiklatau mengikuti secara virtual dari ruang rapat Suryadarma Makodiklatau.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya saat membuka Rapim TNI AU mengatakan bahwa kegiatan Rapim TNI AU merupakan tindak lanjut dari Rapim Kemhan dan Rapim TNI-Polri yang berlangsung beberapa hari lalu, yang perlu adanya pembahasan kembali terkait beberapa penekanan penting dari Presiden RI, Menteri Pertahanan RI dan Panglima TNI, yang harus ditindaklanjuti secara selaras, guna pencapaian tugas TNI AU tahun 2022 secara optimal.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengabdian seluruh prajurit TNI AU, yang telah memberikan darma baktinya kepada bangsa dan tanah air. Meskipun demikian, kita tidak boleh berpuas diri, karena tantangan tugas yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan tidaklah semakin mudah,” ungkap Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaiakan bahwa untuk mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan, bukanlah suatu hal yang mudah untuk dicapai. Meskipun demikian, tujuan ini secara bertahap dapat diraih, melalui pembangunan organisasi TNI Angkatan Udara.

Tujuan ini dapat terwujud melalui tahapan implementasi kebijakan reformasi struktural yang diimbangi dengan perencanaan yang cermat dan terukur, jelas Kasau. 
      
Kasau menegaskan kembali, bahwa selaras dengan kebijakan pertahanan nasional yang disampaikan Menhan RI pada saat Rapim Kemhan yang lalu, TNI Angkatan Udara akan terus melaksanakan upaya pembangunan organisasi yang senantiasa diiringi dengan peningkatan kinerja, baik secara internal organisasi, maupun kerja sama dengan lembaga pemerintah lainnya.

“Hal ini saya nilai sangat penting, karena dengan kerja sama yang sinergi dan inklusif, sangat membantu TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan tugas-tugas negara”, tambah Kasau.

Selama mengikuti Rapim TNI AU, seluruh peserta melaksanakan Prokes secara ketat.  Materi Rapimau disampaikan oleh pejabat internal TNI AU, selain itu juga mendatangkan nara sumber dari Kejaksaan Agung RI, Bapenas RI, BPK RI dan dari Lemhanas RI. (Lka)

TAGS : Dankodiklatau

Artikel Terkait