Daerah

Kapolres Bogor Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung

Oleh : indonews - Rabu, 09/03/2022 19:40 WIB

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin bersama Komisi V DPRD Jabar, H Cecep Gogon, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil beserta personil gabungan dari Polsek Cisarua, Koramil Cisarua, Tagana Kabupaten Bogor, DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna dan relawan mengadakan aksi bersih-bersih sampah yang berada di aliran sungai Ciliwung Kecamatan Cisarua Pada Selasa (8/2/2022). (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diisi Kapolres Bogor dengan kegiatan ‘gerebeg runtah’ Sungai Ciliwung.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin bersama Komisi V DPRD Jabar, H Cecep Gogon, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil beserta personil gabungan dari Polsek Cisarua, Koramil Cisarua, Tagana Kabupaten Bogor, DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna dan relawan mengadakan aksi bersih-bersih sampah yang berada di aliran sungai Ciliwung Kecamatan Cisarua Pada Selasa (8/2/2022).

Kegiatan yang diikuti 200 orang ini diawali dengan penanaman 100 pohon di sekitar pinggiran Sungai Ciliwiung.

Ratusan orang ini merupakan gabungan komunitas, sekolah, masyarakat dan elemen peduli lingkungan yang selama ini menjaga dan merawat Sungai Ciliwung.

Sampah-sampah yang dominan dari limbah masyarakat seperti plastik bekas sterefoam dibersihkan dari sungai.

Sampah yang terkumpul, lalu dibakar, agar tidak lagi masuk ke dalam aliran sungai.

"Kita semua isi kegiatan HPSN dengan bersih sungai Ciliwung. Kalau dari hulu bersih sampah, maka air sungai juga akan bagus,"kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Ia menegaskan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sebagai bentuk rasa syukur dan cinta alam.

"Banyak masyarakat dan elemen peduli lingkungan di sepanjang Sungai Ciliwung. Mereka sangat antusias untuk membersihkan dan melestarikan Sungai Ciliwung. Ini bagus,"ujar AKBP Iman sambil menambahkan, terobosan kreatif dari karang taruna dibawah Forkompimcam, Kapolsek dan Danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah, sangat ia apresiasi. (yopi)

Artikel Terkait