Nasional

Hadir di Jambi, Bamsoet Himbau Pemuda Pancasila soal IKN

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 14/03/2022 10:02 WIB

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo membuka prosesi Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila di Jambi (Foto: ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Hadir di Jambi, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo beri himbauan soal Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kedatangan Ketua MPR RI tersebut, disambut hangat oleh ribuan anggota Pemuda Pancasila Jambi. Usai membuka prosesi Musyawarah Wilayah, Bamsoet sempat menyinggung soal IKN.

Ia menuturkan, rencana perpindahan Ibukota negara tersebut bukan tanpa alasan. Merujuk pada tingkat kepadatan Jakarta, membuat Pemerintah Pusat berinisiasi melakukan perpindahan Ibukota ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Terlebih, bilangnya, wacana perpindahan Ibukota negara, jauh-jauh hari telah dicanangkan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

"Juga menjadi amanah, dari Presiden Soekarno saat beliau masih menjabat. Kemudian, mengingat beban Jakarta, tidak bisa dibiarkan lama-lama lagi. Selanjutnya, ini juga pemerataan pembangunan di luar Jawa," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, Ia mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila, sekaligus masyarakat Jambi untuk mendukung perpindahan Ibukota negara.

"Terjadi sebuh keputusan politik, Pemuda Pancasila wajib menjaga keputusan tersebut. Tentu, ini akan direalisasikan dalam waktu secepat-cepatnya," ungkapnya. (Erwin Majam)

Artikel Terkait