Bisnis

Kado HUT, PTPN XI Kembali Raih Juara Kinerja terbaik PTPN Gula

Oleh : Mancik - Selasa, 15/03/2022 17:01 WIB

Peringatan hari jadi PTPN XI.(Foto:Humas PTPN XI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tunjukkan bahwa anda semua merupakan orang terbaik dan ahli di industri gula sehingga bisa wujudkan cita cita kita swasembada gula di tahun 2024. Berkompetisi lah secara fair. Tunjukkan bahwa insan PTPN XI memiliki jiwa petarung dan siap berubah," harap R. Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI dalam peringatan hari jadi PTPN XI di Surabaya Jumat (11/03/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid dihadiri seluruh karyawan PTPN XI.

Tulus menyampaikan transformasi yang saat ini sedang berlangsung di lingkup PTPN gula, yakni berdirinya PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) sebagai entitas baru dalam PTPN Group.

Ini merupakan langkah restrukturisasi bisnis gula yang dilakukan holding perkebunan.

" PT SGN didirikan oleh PTPN III (Persero) dan PTPN XI, bagian dari program restrukturisasi Bisnis Gula holding Perkebunan. Yakni menggabungkan pabrik gula yang eksisting saat ini dalam satu entitas baru sugar co bernama PT SGN. Efek perubahan ini akan kita alami di tahun ini. Ini adalah masa depan yang menjanjikan untuk industri gula, semoga berjalan lancar. Saya berpesan ketika anda semua berjuang atau berkompetisi di luar PTPN XI, untuk menjaga semangat dan tidak lupa bahwa anda pernah dibesarkan di PTPN XI," ujarnya kemudian

Sementara itu dalam kegiatan peringatan PTPN Group yang digelar Holding Perkebunan di hari yang sama, PTPN XI kembali meraih kriteria pabrik dengan peningkatan kinerja operasional off farm terbaik rangking pertama PG Djatiroto dan rangking kedua PG Pradjekan serta predikat kinerja PTPN Gula terbaik dalam Liga PTPN Awards 2022.

" Ini tahun ketiga secara berturut-turut PTPN XI meraih predikat PTPN Gula dengan kinerja terbaik. Membuktikan bahwa kompetensi insan PTPN XI unggul. Bukan hanya di bidang produksi saja, untuk penerapan IT misalnya, kami juga yang pertama dan satu-satunya di PTPN group aplikasikan tanda tangan elektronik tersertifikasi Badan Sertifikasi Elektronik di aplikasi terintegrasi Nusantara Sebelas System, sistem aplikasi terintegrasi produksi manajemen pabrik gula hingga yang terkahir sistem digital Monitoring E-Taskforce di pabrik gula. Semoga upaya ini memberikan kontribusi positif dalam upaya pencapaian swasembada gula nasional ," pungkas Tulus.*

Artikel Terkait