Olah Raga

Rafa Dypo, Pelajar SMA Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang Raih Trofi Juara Gokart Eshark Rok Cup 2022

Oleh : indonews - Senin, 21/03/2022 12:41 WIB

Dypo Fitra, progress menjanjikan dengan berhasil meraih trofi juara 2 kejurnas gokart Eshark Rok Cup 2022 di sirkuit gokart Sentul, Bogor

Bogor, Indonews.id - Rafa Dypo (15 tahun) asal Pekanbaru, Riau berhasil meraih trofi juara 2 kelas Rookie putaran 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (20/3/2022). 

Serunya lagi, capaian kali ini lebih baik dibanding putaran 1 Kejurnas Eshark Rok Cup pada 13 Februari lalu, di mana pemilik nama asli Mhd Rafa Rodiansya Dypo ini mendarat sebagai juara ketiga.

"Alhamdulillah, terima kasih supportnya," kata Rafa Dypo saat diminta komentar atas improve menggembirakan yang dialami pada putaran 2 ini.


sekaligus menjadi pengalaman pertama Rafa Dypo siswa kelas X (kelas 1 SMA) Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan balapan gokart di trek basah akibat hujan deras yang sempat mengguyur SIKC.

Akibatnya, nomor final yang sedianya mulai dilangsungkan pukul 13.30 WIB molor menjadi pukul 15.00 WIB.

"Sebenarnya tadi pas Prefinal, Rafa start ke-1 tapi finish ketiga. Makanya pas final, saya start ke-3 dan bisa finish kedua," terang Dypo Fitra, pembalap Tanada Racing Team ini.

Sementara itu, Dypo Fitra sang ayah yang seorang pembalap serbabisa menyatakan bersyukur atas hasil yang diraih Rafa pada putaran 2 Eshark Rok Cup 2022 ini. 

"Rafa di round 2 Eshark Rok Cup ini banyak peningkatan. Dan, bisa nahan posisi meski pun balapan Final dengan kondisi hujan," ungkap Dypo Fitra. 

Yang jelas, dengan keberhasilan meraih juara kedua kali ini, membuat Rafa Dypo semakin tertantang untuk mempertahankan dan kalau mungkin meningkatkan lagi pada round Eshark Rok Cup berikutnya.

Ungkapan terima kasih disampaikan Rafa maupun Dypo Fitra kepada sponsor DBS Treasures dan Pertamina, juga Tanada Racing Team, sekolah Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang serta Pengprov IMI Provinsi Riau yang dipimpin bro Agung Nugroho yang telah mensupport sehingga Rafa Dypo meraih hasil terbaik. (bede)

Artikel Terkait