Bisnis

Keren! PNM Bantu Ibu-ibu Gowa Raup Ratusan Ribu Tiap Hari

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 22/03/2022 21:55 WIB

Nasabah PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Program pemberdayaan pelaku usaha mikro yang dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus memperlihatkan hasil.

Di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sedikitnya 50 ribu rumah tangga prasejahtera telah bertransformasi menjadi pengusaha mikro.

Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat bertandang langsung ke Kabupaten Gowa, Jumat (25/2).

Ia menjelaskan, transformasi tersebut dilakukan dengan program PNM Mekaar. Layanan permodalan berbasis kelompok ini telah membuat kaum perempuan prasejahtera menjadi pelaku usaha ultra mikro.

“Saya kagum dengan penghasilan ibu-ibu Mekaar Kabupaten Gowa yang bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 400 ribu per hari,” kata Arya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2).

Tak ingin puas sampai di situ, ia pun mendorong para nasabah Mekaar ikut pelatihan peningkatan usaha, mulai dari digital marketing hingga pelatihan keuangan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kolaborasi dengan PT BRI Tbk.

Hingga saat ini, tercatat 51.732 wanita sudah tergabung menjadi nasabah PNM dengan pinjaman mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 20 juta.*

Artikel Terkait