Nasional

Jangan Lupa Hadir! Joglo Grup Kembali Gelar Vaksinasi Booster di Rumah Sarwono

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 29/03/2022 09:30 WIB

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Pemred Indonews.id Asri Hadi saat memantau jalannya kegiatan vaksinasi di Balai Sarwono beberapa waktu lalu.

Jakarta, INDONEWS.ID - Terus memperkuat dukungan terhadap program pemerintah mempercepat vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster, Joglo Grup kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi masyakarakat umum pada Kamis (31/3/22).

Kegiatan yang digelar di Rumah Sarwono, salah satu unit usaha Joglo Grup di Jalan Raya Pasar Minggu, KM 18,2 Jakarta Selatan ini akan difokuskan bagi penerima vaksin booster atau vaksin dosis ketiga.

Hal ini ditegaskan Asri Hadi, selaku Pemimpin Redaksi Media Indonews.id--yang juga merupakan salah satu entitas usaha Joglo Grup di Jakarta, Senin (28/2/22).

"Mohon kehadiran warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster. Joglo Grup kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyakarakat di Rumah Sarwono," kata Asri Hadi di Jakarta, Selasa (29/3/22).

Menurutnya, dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Joglo Grup akan memfokuskan bagi penerima dosis ketiga atau booster. Pendaftaran akan dimulai sebelum jam 09.00 pagi.

Adapun vaksin yang disiapkan adalah Pfizer, Sinovac. Sementara moderna disediakan secara terbatas. Sedangkan untuk persyaratan, masih sama seperti sebelumnya yakni minimal 3 bulan setelah vaksin kedua, membawa KTP asli dan fotokopi serta 1 bulan setelah sembuh dari covid-19.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum dan sangat baik bagi mereka yang melakukan perjalanan. Memang tujuannya untuk mempercepat kegiatan vaksinasi yang sudah dicanangkan dan ditargetkan pemerintah," tutur Asri Hadi.

Lebih lanjut, dosen senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) ini mengungkapkan, selama ini, Joglo Grup gencar melakukan serbuan vaksinasi dengan memanfaat fasilitasnya sebagai sentra vaksinasi.

"Selama ini, Joglo Grup gencar membuka sentra vaksinasi di sejumlah fasilitas yang dimiliki. Tujuannya untuk menyukseskan target pemerintah," beber Asri Hadi.

Sebelumnya, Joglo Grup menggelar vaksinasi booster di Balai Sarwono pada Sabtu (19/2/22). Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin dan anggota Wakil Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto yang memantau langsung jalannya kegiatan.*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait