Bisnis

Spin Off, Tetap Fokus Persiapan Giling

Oleh : Mancik - Minggu, 03/04/2022 21:20 WIB

Kegiatan PTPN XI.(Foto:Humas PTPN XI)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara XI tetap fokus melaksanakan persiapan giling tahun 2022 meski dalam proses spin off pabrik gula sebagai bagian dari tahapan restrukturisasi bisnis gula PTPN Group.

Hal ini disampaikan R Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI Selasa (29/03) saat menghadiri acara di Jakarta.

"Kami meminta seluruh jajaran mulai di Kantor Pusat hingga masing-masing unit usaha untuk tetap fokus dalam upaya persiapan giling 2022 ini, meski saat ini kami juga mempersiapkan spin off pabrik gula untuk kemudian akan digabungkan dibawah PT Sinergi Gula Nusantara. Ini merupakan program restrukturisasi bisnis gula PTPN Group, " terang Tulus.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada karyawan terkait pembentukan sugarco sebagai upaya keberhasilan program restrukturisasi bisnis gula tersebut.

"Beberapa kali telah dilakukan sosialisasi kepada karyawan, bahkan selama dua hari di minggu lalu kami lakukan sosialisasi secara maraton di cluster timur, tengah dan barat dengan tujuan pemahaman terkait restrukturisasi terbentuk utuh dan komprehensif. Serta menjaga semangat karyawan, terlebih saat ini sedang persiapan giling tahun 2022," lanjutnya.

Sebelumnya Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara XI Osmar Tanjung turut mendukung langkah strategis restrukturisasi bisnis gula yang dilakukan oleh Holding Perkebunan, serta mengingatkan agar seluruh proses restrukturisasi berjalan sesuai tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Government).*

Artikel Terkait