Nasional

Kartika Djoemadi: Keputusan Pemerintah Untuk Tidak Menunda Pemilu Sudah Tepat

Oleh : luska - Senin, 11/04/2022 04:36 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024 maupun perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden menjadi 3 periode mendapat respon yang beragam dari berbagai kalangan, khususnya para pendukung Jokowi.  Ada yang mendukung dan banyak juga yang tidak mendukung dengan alasan masing-masing.

Menyusul pernyataan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, bahwa tidak boleh ada Menteri maupun Wakil Menteri yang berbicara mengenai penundaan Pemilu maupun perpanjangan masa jabatan Presiden.  Koordinator JASMEV (Jokowi-Amin Social Media Volunteers) Kartika Djoemadi, yang merupakan salah satu pendukung Jokowi sejak Pilgub DKI Jakarta tahun 2012, mengatakan bahwa sebaiknya memang tidak ada penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden menjadi 3 periode. 

“Konstitusi kita saat ini hanya mengatur masa jabatan Presiden sebanyak 2 kali, dan tidak dapat diperpajang, wacana perubahan konstitusi hanya akan menjadi pro-kontra yang menguras energi seluruh elemen bangsa, yang akan menjadi preseden buruk kedepannya, sebaiknya energi kita saat ini digunakan untuk memperbaiki kondisi ekonomi yang sempat terpuruk pasca pandemi Covid19” demikian menurut Kartika.

“Legacy Presiden Jokowi selama ini, dengan berbagai program pembangunan infrastruktur menjadi catatan baik dalam sejarah yang nantinya dapat dilanjutkan oleh para penerusnya, Indonesia mempunyai banyak putra terbaik yang dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah saat ini”, ujar Kartika.

Pada rapat terbatas tanggal 10 April 2022, Presiden Jokowi pun dengan tegas telah mengumumkan bahwa tidak ada penundaan pelaksaan Pemilu 2024. (Lka)

Artikel Terkait