Opini

Dr Muhadam Labolo: Indonews.id Memberi Kita Warna Perspektif yang Tak Membosankan

Oleh : luska - Jum'at, 20/05/2022 14:07 WIB

Penulis : Dr Muhadam Labolo (Dosen senior IPDN)

Indonews.id merupakan kanal alternatif yang menyajikan ragam berita. Dibanding menulis di media populer namun penuh persyaratan birokrasi, menulis di Indonews.id memberi pilihan paling efisien dan efektif bagi Ketua Asosiasi Dosen IPDN, Muhadam Labolo. 

Merayakan Ulang Tahun Indonews.id, penulis lebih dari 20 buku ilmiah dan 250 artikel dalam dan luar negeri ini mengapresiasi kiprah Indonews dibelantara dunia maya sebagai salah satu alternatif paling otoritatif atas berbagai pilihan informasi.

Lewat rupa-rupa berita itu, Indonews.id memberi kita warna perspektif yang tak membosankan. Tulisan-tulisan yang tak sekedar berita, tapi membangun kesadaran individu dan kolektif dapat menjanjikan perubahan dimasa akan datang. Demikian kata narasumber politik dan pemerintahan bagi anggota dewan perwakilan rakyat se- Indonesia.

Perubahan yang cepat dewasa ini membutuhkan respon yang cepat oleh pemerintah. Disini kapabilitas sistem politik dan pemerintahan di uji. Sejauh pemerintah mampu merespon secara positif maka kemampuan sistem politik akan jauh lebih stabil dibanding _collaps._

Belajar dari Srilanka, tekanan ekonomi sebagai penguji paling efektif bagi stabilitas suatu negara, kapabilitas ekstraktif kita diharapkan mampu memperlihatkan nilai positif sehingga tak memicu perubahan pada aspek lain, sosial politik. Tentu saja belajar dari kejatuhan Orba adalah penting, kata Ketua Departemen Pengembangan Keilmuan MIPI, Muhadam Labolo.

Perubahan yang diwartakan Indonews.id setiap saat tentu berguna bagi saya untuk memetakan setiap titik koordinat perubahan menjadi gambaran utuh tentang problem politik & pemerintahan hari-hari ini. Dari situ kita dapat menghela solusi terbaik yang dapat dipresentasikan kepada pemegang otoritas. Disini pentingnya kehadiran Indonews.id menjadi pilihan otoritatif yang selama ini hanya dikendalikan oleh media massa gigantik dan _mainstream._

Loading...

Artikel Terkait