Nasional

Sudah Diserahkan pada Oligarki, Saatnya Indonesia Dipimpin Sosok Pemberani dan Tegas

Oleh : very - Sabtu, 21/05/2022 11:16 WIB

Rizal Ramli. (Foto: RMOL

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Ekonom Senior, Dr Rizal Ramli dinilai sebagai sosok yang mampu memimpin Indonesia dengan visi dan misi jelas.

Pengamat Politik, Saiful Anam menyebut Rizal Ramli memiliki ketegasan yang sangat dibutuhkan bangsa lantaran Indonesia saat ini sudah terlalu dikuasai oleh kelompok oligarki.

“Beliau dapat menjadi antitesa dari kepemimpinan Jokowi yang banyak dinilai terlalu slow,” ujarnya mengutip Suara.com, Senin (16/5/2022).

Saiful meyakini, dengan dipimpin oleh mantan Menko Perekonomian tersebut, Indonesia tidak akan diserahkan kepada mekanisme pasar, seperti yang terjadi saat ini.

“Saya kira sudah saatnya Indonesia ke depan dipimpin oleh sosok yang memiliki visi dan misi yang jelas tentang Indonesia. Tidak cenderung diserahkan semuanya kepada pasar, sehingga kita hanya jadi penonton di negeri yang kita cintai ini,” ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum, dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) itu.

Pasalnya, kata Saiful, kondisi Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Kita tidak berdaulat dalam segala hal. Bahkan, negara ini dinilai terlalu pro terhadap pihak asing dan ditawarkan begitu saja ke pihak asing, yang berlawanan dengan kedaulatan bangsa.

Karena itu, Saiful mengatakan, Rizal Ramli merupakan sosok yang tepat memimpin Indonesia.

“Untuk itu diperlukan sosok pemberani untuk mengusir segala bentuk tumbuh berkembangnya oligarki di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mempercayakan kepada tokoh yang pemberani seperti Rizal Ramli,” pungkasnya. ***

 

Artikel Terkait