Nasional

Ucapkan Selamat Dies Natalis ke-60 GAMKI, Walikota Bobby Nasution: Teruslah Menyemai Kasih dan Optimisme

Oleh : Marsi Edon - Rabu, 25/05/2022 12:45 WIB

Perayaan Dies Natalis GAMKI ke-60.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Beberapa pimpinan lembaga dan pemimpin daerah menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis Ke-60 kepada keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Di antaranya adalah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, sejak tahun 1962, GAMKI telah mampu menjaga konsistensi dalam perjuangannya bagi Bangsa Indonesia dengan menjaga Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, Kapolri juga berpandangan bahwa GAMKI telah berhasil mempererat persatuan dan kesatuan serta merawat kebhinekaan demi tegaknya NKRI.

"Selama 60 tahun berkiprah, GAMKI terus melahirkan kader-kader nasionalis dan berkarakter kebangsaan yang siap dalam mendukung program-program pemerintah untuk mendorong pembangunan nasional melalui berbagai aksi maupun kegiatan yang nyata dan positif," kata Listyo mengutip video ucapan Dies Natalis GAMKI, Rabu, 25 Mei 2022.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Dies Natalis ke-60 GAMKI dan terlaksananya Apel Kebangsaan Lintas Agama," sambungnya.

Lebih lanjut, dia berharap GAMKI dapat terus berkontribusi demi kemajuan bangsa ini dengan semangat toleransi, serta dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Semoga terus berkarya dan berkontribusi positif demi kemajuan bangsa dengan semangat toleransi, humanis, dan gotong royong, dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045," ucap Kapolri Listyo Sigit.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga mengucapkan hal serupa. Dia berharap GAMKI terus menanam optimisme dalam menjaga Indonesia yang lebih baik.

"Selamat perayaan Dies Natalis GAMKI yang ke-60 tahun. Terus berkomitmen dalam merawat kerukunan, komitmen berpartisipasi dalam membangun nasional, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, serta tangguh, dan lestari yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Teruslah menyemai kasih dan optimisme untuk Indonesia yang lebih baik. Salam kolaborasi," ujar Bobby.

Tak hanya Kapolri Listyo Sigit dan Bobby Nasution, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menyebut bahwa GAMKI merupakan pusat usaha dalam menyusun perjuangan.

"Selamat Dies Natalis ke-60 GAMKI, pada 23 April 2022. Hidup muda, hidup gembira, penuh segala harapan. GAMKI pusat usaha menyusun perjuangan," ucapnya.

"Luar biasa semangat penyatuannya. Ini mestinya menjadi pelajaran buat kita generasi pemuda. Tadi kita dengar AD/ART-nya ini berkat penyatuan kan, dari dua melebur menjadi satu. Ini harus menjadi contoh, supaya kita pemuda bisa lebih berkontribusi positif terhadap hal-hal yang konkret," kata Ryano Panjaitan menambahkan.

Puncak Perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dilaksanakan tanggal 21 Mei 2022 di Kota Balikpapan. Sehari sebelumnya, GAMKI bersama dengan tujuh organisasi kepemudaan lintas agama melaksanakan Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara sebagai bentuk dukungan dan penyampaian aspirasi pemuda atas pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.*

Loading...

Artikel Terkait