https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Nasional

Podcast BPSDM Kemendagri Dorong Wujudkan ASN BerAKHLAK

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 25/06/2022 17:30 WIB

Podcast Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).(Foto:Puspen Kemendagri)

Jakarta, INDONEWS.ID - Podcast Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bikin Bangga Indonesia kembali hadir dengan mengangkat tema “Membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK untuk Mewujudkan Sumber Daya Aparatur Unggul”.

Pada edisi kali ini, BPSDM Kemendagri mengundang Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sebagai narasumber, Kamis (23/6/2022).

BerAKHLAK merupakan core values ASN yang memiliki arti Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core values ini menjadi landasan kinerja ASN dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, Nasaruddin Umar mengatakan, BPSDM Kemendagri merupakan institusi pemerintah yang ideal, prospektif, dan konstruktif dalam membangun kualitas ASN yang unggul.

Karena itu, BPSDM Kemendagri perlu menjadi penggerak bagi kementerian/lembaga lainnya untuk mewujudkan ASN yang unggul dan BerAKHLAK.

BPSDM Kemendagri juga perlu memberikan energi positif kepada masyarakat luas. Langkah ini salah satunya dengan menyediakan keterbukaan informasi yang mudah dan murah, sehingga mampu menjembatani berbagai penanganan masalah di masyarakat.

Di lain sisi, Nasaruddin juga mengungkapkan peran Masjid Istiqlal sebagai pusat peradaban dan toleransi antarumat beragama. Hal ini turut mendukung penguatan kapasitas sosio-kultural bagi para ASN.

"Pasca renovasi Masjid Istiqlal saat ini menjadi sebuah bangunan untuk pusat peradaban dan sebagai sumber kekuatan solidaritas keumatan yang hangat tanpa membedakan kelompok, sehingga kehadiran Masjid Istiqlal dapat menjadi oase spiritual yang sejuk,” ujar Nasaruddin,

Selain itu, kehadiran Masjid Istiqlal menjadi jembatan semua kelompok termasuk pada tingkat pemerintahan, sehingga mampu membangun peradaban melalui masjid.

"Istiqlal sebagai jembatan para pihak dan rumah besar bangsa Indonesia, semua agama dan warga negara lain juga seperti mencontoh masjid nabi, di mana bisa menciptakan peradaban baru yang terorganisir di masjid,” terang Nasaruddin.*

Loading...

Artikel Terkait