Daerah

Histeris Ibunda Brigadir J, Saat Ini Autopsi Ulang di RSUD Bahar

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 27/07/2022 14:51 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Makam Brigadir J dibongkar, Rabu 27 Juli 2022, ibunda teriak histeris. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo tiba di Rumah Sakit Umum Sungai Bahar.

Kedatangan Kadiv Humas ini terlihat Penyidik Utama Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agus Suharnoko ikut mendampingi

Dalam keterangannya, Irjen Dedy menegaskan bahwa proses ekshumasi dan autopsi ulang ini adalah bentuk komitmen Kapolri untuk mengungkap kebenaran dalam kasus ini.

“Proses ekshumasi dan autopsi ulang ini dilakukan oleh pihak-pihak ahli, terutama dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia yang memiliki sifat Independen dan Imparsial,” katanya.

Irjen Dedy menambahkan, bahwa hasil autopsi ulang hari ini dapat dipertanggungjawabkan baik secara keilmuan dan hukum.

“Nantinya, proses autopsi ulang ini juga dilakukan pengawasan oleh pihak eksternal termasuk juga dari Komnas HAM dan juga Kompolnas,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Setelah hampir lebih kurang satu jam proses Ekshumasi Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J berhasil dibongkar dan peti jenazah dari liang lahat oleh petugas.

Selanjutnya, setelah proses Ekshumasi selesai peti jenazah Brigadir J dibawa naik mobil menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer untuk dilakukan otopsi ulang disana oleh tim ahli forensik.

Selain aparat kepolisian, lokasi makam juga hadir perwakilan dokter forensik. Mereka datang dari Jakarta untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J yang kontroversi.

Menggunakan mobil ambulance dari RSU Sungai Bahar, jenazah dibawa dari TPU menuju rumah sakit berjarak dua kilometer untuk dilakukan autoupsi ulang.

Mobil jenazah kemudian menuju rumah sakit untuk dilakukan autopsi ulang disana oleh tim forensik.

Proses pembongkaran makam Brigadir J di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi berlangsung pagi tadi, di saksikan pihak keluarga.

Sebelum dilaksanakan pembongkaran, terlebih dahulu dilakukan doa bersama.

Ibunda Brigadir J dengan wajah berlinang air mata tak kuasa menahan kesedihan hingga menangis histeris.
Ia berteriak meminta keadilan kepada Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI.

“Tolong Tuhan, Tolong Pak Presiden, Pak Kapolri dan Panglima TNI, kami minta tolong keadilan,” teriaknya sembari menangis dipeluk keluarga.*(Erwin Majam).

Loading...

Artikel Terkait