Olah Raga

Aris Wibawa Persembahkan Emas Pertama Tim Pararenang Indonesia

Oleh : Mancik - Senin, 01/08/2022 20:01 WIB

Atlet Pararenang Aris Wibawa.(Foto:Istimewa)

INDONEWS.ID - Atlet Pararenang Aris Wibawa mempersembahkan emas pertama bagi tim renang Indonesia pada ASEAN Paragames Solo 2022.

Bertanding di venue kolam renang Jatidiri, Semarang, Senin (1/8/2022), atlet asal Jepara itu finish terdepan di nomor Men 100 LC meter Breaststroke SB 7 atau gaya dada 100 meter. Aris Wibawa mengukir catatan waktu 1 menit 34 detik.

"Senang sekali, sesuai target pelatih di nomor saya," ujar Aris Wibawa usai penyerahan medali emas.

Aris menambahkan perolehan medali emas pertama cabang Pararenang ini dipersembahkan kepada Indonesia yang akan berulang tahun ke-77.

"Medali ini saya persembahkan kepada Indonesia yang akan berulang tahun," ungkapnya.

Meski begitu, Aris mengaku belum puas dengan catatan waktunya.

"Kalau untuk catatan waktu belum terlalu puas, masih bagus di Singapura daripada sekarang, target waktu sebetulnya di bawah 1,33 tadi 1,34, tapi tetap disyukuri," kata Aris yang sudah melakukan persiapan selama setahun ini.

Berhasil menyabet medali emas pertama bagi tim Pararenang, selanjutnya Aris Wibawa masih akan bertanding di dua nomor lain yakni 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas. Ia pun optimis akan kembali meraih emas di nomor berikutnya.

"Saya ikut di tiga nomor, masih ada 50 gaya dada sama 50 gaya bebas, semoga salah satunya target emas bisa tercapai," jelasnya.*

Artikel Terkait