Nasional

SiCepat Ekspres Hadirkan Program Sanubari Business Plan Competition untuk UMKM

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 03/08/2022 11:14 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus kreatif memunculkan berbagai inovasi agar dapat memanfaatkan peluang bisnis.

Untuk mendukung hal tersebut, SiCepat Ekspres menghadirkan program Business Plan Competition yang merupakan rangkaian dari program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) sebagai wadah kompetisi bagi para UMKM untuk menuangkan idenya dalam bentuk proposal bisnis.

Pendaftaran program Sanubari Business Plan Competition ini berlangsung selama 1-31 Agustus 2022. Kegiatan ini terbuka untuk umum bagi pelaku UMKM individu atau kelompok.

Dalam rangkaian Business Plan Competition, para UMKM yang memiliki ide bisnis terbaik berhak mendapatkan dana hibah berupa bantuan modal usaha dari PT SiCepat Ekspres Indonesia senilai total 50 juta rupiah.

Rangkaian program Sanubari Business Plan Competition terdiri dari beberapa tahap, yaitu:
1. Proses submission Business Plan Competition (1-31 Agustus 2022) dimana peserta membuat dan mengumpulkan proposal business plan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dapat dilihat di link https://bit.ly/TNCSanubariBPC2022

2. Proses seleksi administrasi program Sanubari Business Plan Competition yang dilakukan oleh panitia dari SiCepat Ekspres dengan menilai kelengkapan dokumen administrasi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan.

3. Proses presentasi ide bisnis yang dilakukan oleh para peserta yang telah lolos seleksi administrasi. Peserta akan mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan para dewan juri pada periode 3-5 Oktober 2022.

Para peserta Sanubari Business Plan Competition diwajibkan untuk melakukan pendaftaran pada link https://bit.ly/SANUBARICompetition2022.
Selanjutnya peserta yang telah mendaftar akan diberikan informasi mengenai tahapan seleksi dan jadwal presentasi melalui Whatsapp, website resmi www.sicepat.com dan juga blog portal https://sahabatsicepat.com/.

Para pelaku UMKM akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan modal usaha hingga puluhan juta rupiah dari SiCepat Ekspres, dengan mendaftar dan mengirimkan proposal business plan dalam program Sanubari Business Plan Competition 2022.

Program Business Plan Competition ini merupakan bagian dari rangkaian program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang menyediakan berbagai program, termasuk di antaranya seri Webinar Sanubari dan Sanubari Network.*

Artikel Terkait