Nasional

Apresiasi PNM, Bupati Ony Anwar: Nasabah Mekaar Ngawi Top Markotop

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 07/08/2022 18:31 WIB

Bupati Ony memberikan NIB kepada nasabah PNM Mekaar. (TIMES INDONESIA)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengapresiasi nasabah PNM Mekaar selaku para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kepada para peserta, Bupati Ony mengatakan pelaku UMKM PNM top markotop.

Apresiasi ini Ony Sampaikan ketika menghadiri sosialisasi manfaat memiliki NIB (nomor induk berusaha-red) kepada ratusan nasabah PNM Ngawi, pada Jumat (5/8/2022).

Apresiasi itu bukanlah tanpa alasan. Bupati Ony membeberkan, UMKM termasuk penggerak tenaga kerja. Secara nasional, UMKM mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 92 persen.

Adapun Bupati Ony juga berpesan, agar nasabah PNM Mekaar bijaksana dalam menejemen keuangan. Hal itu menurutnya, kegagalan usaha tidak hanya terkait dengan pasar, dan biaya produksi. Akan tetapi juga berkaitan dengan kedisiplinan menejemen keuangan.

"Setelah nanti mendapatkan NIB, secara menejemen keuangan juga harus disiplin," kata Bupati Ony.

Bupati Ony juga turut mengapresiasi pelaksanaan pelatihan temu usaha nasabah Mekaar. Diharapkan Bupati Ony, dengan peningkatan kapasitas pelaku UMKM, recovery ekonomi kerakyatan pasca pandemi Covid-19 bisa berlangsung lebih cepat.

"Recovery ekonomi pasca pandemi Covid-19 tidak perlu waktu lama. Terimakasih atas antusias yang sangat luar biasa," papar Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.*

Artikel Terkait