Nasional

Di Lampung, Anggota DPR RI Sebut PNM Berperan Stabilkan Perekonomian Rakyat

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 20/08/2022 09:36 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota DPR RI Ela S Nuryamah mensosialisasikan Program Mekaar untuk Pembiayaan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Ponpes Minhadlul Ulul, Desa Trimuryo, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran belum lama ini.

Menurut Ela, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) berperan serta dalam menstabilkan perekonomian masyarakat Indonesia.

"Program Mekaar dari PNM merupakan bantuan pinjaman biaya usaha secara bertahap tanpa agunan dengan bunga rendah yang menyasar para ibu rumah tangga (IRT) guna membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Menurut dia, dampak pandemi COVID-19 juga turut menghantam sektor UMKM yang merupakan tulang punggung bagi perekonomian yang menghasilkan 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB) lokal.

"Bantuan permodalan berbiaya murah dan proses pengajuan yang mudah, terjawab melalui Program Mekaar atau Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera yang digulirkan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Pelaku usaha ultra mikro mendapat pembiayaan dengan bunga terjangkau mulai dari nilai jutaan rupiah,” kata Ela.

Artikel Terkait