Bisnis

Bersama Anak Usaha, PNM Gelar Community Leader Dorong Insan PNM Naik Kelas

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 23/08/2022 20:15 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pelatihan Commnity Leaders bagi sebanyak 200 insan PNM.

Kegiatan ini terselenggara melalui kerjasama PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bersama anak perusahaan PNM yakni Venture Capital Madani (VCM).

Kudiyanto selaku Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 4 mengatakan, Pelatihan ini merupakan pertemuan keempat bagi para pendamping nasabah yang dilakukan secara nasional.

“Pelatihan Community Leaders ini mengusung tema Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas,” ujar Kudianto kepada awak media, Selasa (23/08/2022).

Kurdianto juga menjelaskan, Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendampingan dan pelatihan sederhana didalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

“Pelatihan ini tidak lepas terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal menapatkan pengetahuan baru untuk kemajuan usaha,” paparnya.

Sementara itu, Irfan Ardianto selaku Pimpinan Cabang Surabaya mengatakan, pelatihan ini merupakan bentuk kolaborasi PNM, PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program sosial media.

“ program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM,” terang Irfan.

Irfan memaparkan, program saat ini di fokuskan kepada ibu-ibu rumah tangga, karena ada banyak waktu luang dalam bekerja sehingga kita dapat melakukan pendampingan PNM.

“Ketika kita melihat Ibu-ibu secara spiritual, mereka lebih kuat mentalitasnya dan sebagai penyangga ekonomi keluarga. Sehingga diharapakan untuk bisa membangun dan mengembangkan wirausaha,” pungkasnya.*

Artikel Terkait