Nasional

Sejumlah Tokoh Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu untuk Mendagri, MA dan Jaksa Agung

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 27/08/2022 11:22 WIB

Wakil Ketua DPD Sultan Najamuddin, Pemred Indonews.id Asri Hadi, Wakil menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, Rio Sarwono dan Kapuspen Kemendagri Benny Irwan

Jakarta, INDONEWS.ID - Lembaga Adat Melayu (LAM) menggelar acara penganugerahan gelar adat kehormatan kepada beberapa pejabat Negara. Antara lain Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Jaksa Agung ST. Burhanuddin dan Ketua Mahkamah Agung pada Sabtu (27/8/22).

Acara yang digelar di Aula Balairung Lembaga Adat Melayu Jambi Telanaipura, Prov Jambi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh mulai dari tokoh adat masyarakat Jambi, para pejabat daerah, tokoh nasional dan pejabat pemerintahan Pusat.

Hadir juga Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara VI, Rio Sarwono, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor dan Pemred Indonews.id, Asri Hadi.

"Tapi sayangnya, Ketua MA, Prof Syarifuddin berhalangan hadir," kata Asri Hadi dari lokasi acara kepada redaksi, Sabtu (27/8) pagi.

Lebih lanjut, Asri Hadi menyampaikan rasa bahagia karena dalam kesempatan itu, Ia secara kebetulan bertemu dengan
Kapuspen Kemendagri Benny Irwan.

"Benny Irwan adalah Kapuspen Kemendagri, purna praja IPDN 03," kata dosen purna bhakti Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) itu.

"Pertemuan yang tidak direncanakan ini terjadi sebelum acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi pada pagi hari ini jam 9 di Aula Balairuangsari LAM Jambi Prov Jambi," tuturnya.

Benni Irwan lahir di Payakumbuh 23 Januari 1973. Ia memiliki pengalaman pendidikan formal S1 Politik Pemerintahan, S2 Ilmu Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Saat ini sedang dalam proses penyelesaian program Doktoral di bidang Kebijakan Publik.*

Artikel Terkait