https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/

Bisnis

Sebanyak 500 Nasabah PNM di NTT Terima NIB

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 09/09/2022 10:15 WIB

Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Dirut PNM Arief Mulyadi

Kupang, INDONEWS.ID - Sebanyak 500 nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menerima nomor induk berusaha (NIB). Selain itu, para nasabah juga menerima pelatihan.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"PNM secara konsisten memberikan tiga modal yakni modal finansial, intelektual, dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman," kata Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

PNM juga memberikan modal sosial berupa fasilitas bagi nasabah untuk dapat membentuk jaringan usaha kolektif guna mempercepat pertumbuhan usaha.

"Pelatihan dan pemberian NIB ini tentu menjadi salah satu upaya PNM dalam memberikan yang terbaik untuk UMKM dalam memajukan ekonomi kerakyatan melalui tiga modal tersebut," ujar Arief.

Pada kegiatan ini, seluruh nasabah yang hadir dapat langsung memiliki buku tabungan BRI dan juga dapat langsung memiliki NIB agar usahanya mendapatkan legalitas sehingga produk para nasabah mudah bersaing di tengah perkembangan zaman.

Dalam pelatihan, materi yang diberikan adalah manfaat dalam menabung dan bagaimana tips atau cara agar nasabah dapat menyisihkan uangnya untuk menabung, juga kemudahan dalam membuka dan mendapatkan buku tabungan.

Hingga 6 September 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp139,2 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,5 juta nasabah.

Saat ini, PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 624 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 443 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.*

Loading...

Artikel Terkait