Piala Dunia Qatar 2022

Keputusan Sudah Dibuat, Qatar 2022 Jadi Penampilan Terakhir Messi Bersama Argentina

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 07/10/2022 02:14 WIB

Lionel Messi (Argentina). (Foto: sportingnews)

indonews (Argentina) - Lionel Messi memastikan ajang Piala Dunia Qatar 2022 adalah event terakhirnya bersama timnas Argentina. Itu ia katakan langsung kepada jurnalis Argentina Sebastian Vignolo. Maka dalam sekejap menyebarlah cerita itu.

"Ini akan jadi Piala Dunia terakhir saya, pasti. Keputusan sudah dibuat," ujar Messi sebagaimana dikatakan Vignolo dan dikutip sejumlah media sepakbola dunia.

Jika itu benar, maka ini kali kedua Messi mengatakan akan pensiun dari skuad La Albiceleste. Sebelumnya iamengatkan hal sama teapi nyatanya sampai sekarang ia masih menjdi kapten tim nasionalnya. Ia masih akan jadi kapten saat Argentina bermain di Qatar nanti, Ini adalah ajang Piala Dunia kali kelima buat Messi dan sejauh ini baru 3 pemain yang mencapai angka itu. Begitu Messi dan Cristiano merumput di Qatar nanti maka mereka menjadi pemain ke-4 dan 5 yang  bisa ikut World Cup sebanyak 5 kali.

Dari 4 penampilan di PD sebelumnya, Messi menorehkan 6 gol dalam 19 penampilan. Sayangnya, ia belum pernah membawa negerinya menjadi juara dunia dan ini satu-satunya ajang akbar yang belum dimenangkan Messi untuk Argentina.

Jika benar ini PD terakhirnya maka ini adalah kesempatan terakhirnya membawa pulang trofi ke Bueos Aires. Menyandingkannya dengan trofi Copa America yang tahun lalu diraih dengan mengalahkan Brasil di final.

Ya, hal terakhir yang ingin diraih legenda tim Barcelona yang saat ini memperkuat PSG ini adlaah titel juara di Qatar 2022. Perjuangan awal dimulai dengan laga pembuka versus ArabSaudi pada 22 November 2022. Bisa jadi ini laga yang mudah buat Argentina, tapi dua lawan lainnya di grup  mereka tak bisa dikatakan gampang ditekuk, yakni Polandia dan Meksiko.

Bersama timnasnya Messi tercatat sudah tampil dalam 164 pertandingan dengan torehan 90 gol. Jumlah ini membuatnya masuk 3 Besar top skorer internasional setelah Cristiano Ronaldo (Portugal/117 gol) dan Ali Daei (Iran/109 gol). (rnp)

 

Artikel Terkait