Piala Dunia Qatar 2022

Soal Mundur Dari Timnas Argentina, Ternyata Lionel Messi Pingin Jadi Direktur

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 07/10/2022 23:46 WIB

Lionel Messi (Argentina) ingin kembali ke Barcelona sebagai bos klub. (Foto: football365)

indonews (Argentina) - Kemarin nama Lionel Messi menjadi salah satu trending topic terkait rencananya mundur dari timnas Argentina. Hari ini, ternyata Messi membenarkannya.

Kabar kalau Qatar 2022 adalah event terakhir Messi bersama skuad Argentina hanya berdasarkan pengakuan seorang jurnalis yang mengutip pernyataan Messi. Tentu saja itu sedikit meragukan.

Hari ini, Jumat (7/10), media Argentina Star+ mengkonfirmasi hal itu langsung kepada Messi. Dan, ini jawabannya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, pasti ya...pasti ya!" tegas Messi sebagaimana ditulis media di atas.

"Saya mengitung hari-hari jelang Piala Dunia 2022. Ada perasaan tak sabar sampai di sana dan di satu sisi ada kegelisahan," imbuhnya.

Kegelisahan yang ia maksud adalah soal bagaimana performa timnas negaranya nanti. Itu salah satu tanggung jawab Messi sebagai kapten tim. Itu saja. Bukan kegelisahan soal masa depannya pasca Qatar 2022. Untuk ini ia sudah punya rencana.

Kontrak Messi berakhir pada 2023 di skuad Paris Saint Germany, namun punya kemungkinan durasinya tambah semusim hingga 2024.

Isu lain ia akan kembali ke tim sebelumnya, Barcelona, di mana ia menjadi legenda dengan sumbangan banyak trofi.

Kembali ke Barca diakui Messi sebagai opsi untuk masa depannya. Tapi, bukan lagi sebagai pemain. Pria usia 35 tahun itu sudah memikirkan peran lain di luar pemain. Ia membidik posisi sebagai Sport Director di Barca setelah pensiun dari lapangan hijau.

"Saya akan sangat senang menjadi Direktur Olahraga. Saya tidak tahu apakah itu di Barcelona atau tidak. Atau mungkin juga posisi lain dalam kepengurusan. Intinya saya ngin dan senang membantu klub," tutupnya.

Qatar 2022 menjadi ajang Piala Dunia kali kelima buat Messi. Di empat edisi sebelumnya ia gagal membawa negaranya menjadi juara dunia. Akankah edisi kali ini berhasil? (rnp)

 

 

 

Artikel Terkait