Nasional

Bertempat di Balai Sarwono, Ratusan Anak Muda Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 09/10/2022 14:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ratusan anak muda di Jakarta mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden RI pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu berlangsung di Balai Sarwono Jl. Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (9/10).

"Kami komunitas anak Milenial Indonesia yang tergabung dalam komunitas BULAK SUMUR GAS POLL dengan ini menyatakan pilihan dan dukungan kami kepada GANJAR PRANOWO Menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," demikian bunyi salah satu dukungan mereka dikutip media ini Minggu (9/10).

"Kami berjanji untuk ikut berjuang mendukung GANJAR PRANOWO sebagai penerus Jokowi, sekuat kemampuan yang kami miliki.
Jakarta 9 Oktober 2022
Koordinator BULAKSUMUR GAS POLL - Milenial. Cintya M," sambung meraka.

Selain mendeklarasikan dukungannya kepada GANJAR PRANOWO, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang diminati para melenial. Mulai dari parede pakaian wanita yang diperagakan oleh para model muda yang berbakat hingga live band dengan menyanyikan lagu-lagu yang sangat disukai oleh para melenial.

Secara terpisah, Peneliti Indonesia Publik Watch Integrity (IPWI), Asri Hadi mengatakan Ganjar Pranowo memiliki peluang besar menjadi pengganti dan penerus Jokowi pada periode 2024-2029. Andai saja, kata Asri Hadi, Ganjar berhasil mendapatkan dukungan partai untuk maju sebagai Capres.

Sebab, kata Asri Hadi menambahkan, Ganjar memiliki basis dan dukungan kuat dari para melenial, ditambah lagi dengan basis dukungan dari relawan Jokowi yang sudah terbukti berhasil mengantarkan bapak Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode.

"Kalau saja Ganjar Pranowo mendapatkan tiket untuk maju sebagai capres dari partai PDIP dan didukung oleh para milenial pendukung Ganjar Pranowo yang tersebar di berbagai daerah di pulau Jawa ini, ditambah dengan relawan Jokowi yang sudah terbukti berhasil mengantarkan bapak Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode, kemungkinan besar peluang Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029 terealisasi," terangnya.*

 

Artikel Terkait