Piala Dunia Qatar 2022

Tambahan 2 Gol di Piala Dunia 2022, Neymar Akan Sejajar Dengan Pele

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 14/10/2022 23:59 WIB

Neymar Jr (Brasil/PSG), penantian minimal 2 gol di Qatar 2022. (Foto: ist)

indonews (Brasil) - Pele adalah legenda sepanjang masa di sepakbola Brasil. Kebesaran namanya bisa jadi akan disamakan Neymar da Silva Santos Junior. Tempatnya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meymar bukan sekadar striker dengan gaya dan tipu muslihatnya yang berbahaya bagi kiper lawan. Ia juga asset penting negerinya untuk mencetak gol. Dan, itulah tugas utamanya dalam membawa tim Selecao ke Qatar 2022, ajang Piala Dunia ketiga kali bagi dirinya setelah edisi PD 2014 dan 2018.

Gaya bermainnya acap dibandingkan dengan pesepakbola Brasil, Pele. Meski tak merasa pantas dibandingkan dengan pemain idolanya sejak masa kecil itu, tetap saja media menyebut pemain Paris Saint Germain itu sebagai The Next Pele.

Di Qatar 2022 nanti, Neymar lagi-lagi dinobatkan sebegai penerus Pele atau bahkan bisa melampaui rekor abadi milik Pele sebagai top scorer Brasil. Jaraknya sudah dekat, hanya 2 gol.

Saat ini hanya Neymar yang bisa mendekati jumlah gol Pele untuk timnas Brasil dengan torehan 77 gol dari 92 caps. Rekor yang belum terpecahkan sejak Pele pensiun dari timnas Brasil pada 1971.

Saat ini Neymar sudah mengoleksi 75 gol buat Selecao. Sepertinya hanya menunggu waktu di Qatar 2022 bagi Neymar untuk menyamskan bahkan juga melampaui rekor Pele. Membuatnya juga jadi legenda Brasil berikutnya.

Neymar sendiri bermain apik sepanjang laga-laga persiapan Brasil ke Qatar. Wajar kalau pelatih Tite menempatkannya sebagai penyerang utama untuk mendapuk gol buat tim.

Seperti sebelumnya, Neymar tak ingin dibandingkan dengan Pele. Rekor gol yang kini banyak diperbincangkan sama sekali tak membebaninya. Kalaupun ia tampak haus gol tak lain karena itu kewajibannya sebagai pemain dan saat sama adalah kenikmatannya sebagai pemain dan kebanggaan bagi negara.

Sepakbola bagi Neymar, seperti kebanyakan pemain Brasil lainnya, adalah keindahan dalam bentuk permainan individu maupun tim. Sebuah kenikmatan.

"Jadi, ketika saya menikmati permainan dan dalam kondisi fisik 100% maka itu adalah neraka bagi lawan," kata Neymar.

Kini dalam usia 30 tahun, ia masih cukup produktif mencetak gol. Sepanjang persiapan tim ke Qatar 2022 tak ada masalah bagi Neymar. Dan, jika itu berlanjut saat turnamen dihelat, maka siapa yang bisa meragukan Neymar akan mencetak 2 gol lagi untuk menyamai rekor Pele? (rnp)

 

Artikel Terkait