Daerah

Soal Parkir Puskesmas Bangko, Dewan: Ada Miskomunikasi

Oleh : indonews - Jum'at, 21/10/2022 09:23 WIB

Jambi, INDONEWS.ID - Bertahun-tahun tak terwujud, usulan Parkir Puskesmas Bangko terungkap. Dewan sebut, ada miskomunikasi yang membuat usulan tak terwujud.

Sudah jadi usulan dari 2018 lalu, masalah parkir Puskesmas Bangko tak kunjung terwujud. Bahkan, sudah masuk dalam pembahasan, realisasi tak juga jadi.

Terkait hal ini, Saut Samosir, anggota DPRD Merangin angkat bicara. Ia menerima keluhan pada pelayanan publik yang telah berdiri puluhan tahun itu.

"Waktu Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II dengan Dinas Kesehatan kemaren kita sampaikan," kata Saut, Kamis (20/10/2022).

Dari sini terungkap, penyebab usulan itu tak kunjung terealisasi.

"Ini miskomunikasi Musrenbang Kelurahan, dengan Dinas Kesehatan," katanya.

Saut Samosir, Wakil Ketua Komisi II DPRD Merangin itu kemudian mendorong usulan ini terwujud. Selain aspirasi dari wilayahnya, perkembangan Puskesmas Bangko turut jadi pertimbangan.

"Dengan pasien yang akan terus meningkat, tentu perlu antisipasi. Kita tidak ingin terulang lagi, peristiwa kecelakaan atau masalah kemacetan terjadi di tempat pelayanan publik," katanya.

"Harapan saya, ini dijadikan salah satu prioritas utama Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Sony Propesma mengatakan permasalahan ini bakal ditindaklanjuti. Dinkes mengupayakan hal ini, pada November mendatang.

"November nanti kita coba usulkan," katanya.*(EM)

Artikel Terkait